Messi Bawa Argentina ke Piala Dunia, Ronaldo Banyak-banyak Bersabar

Messi-Timnas4.jpg
(TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP)

RIAUONLINE, BUENOS AIRES-Lionel Messi membawa timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2022, sementara Cristiano Ronaldo masih mengantre.

Meskipun bermain imbang tanpa gol dengan Brasil, Argentina dipastikan tetap lolos secara langsung ke Piala Dunia 2022. Hal tersebut dipastikan setelah timnas Chile takluk dari timnas Ekuador dengan skor 0-2.

Kick-off laga Chile vs Ekuador berlangsung 45 menit setelah babak pertama antara Argentina dan Brasil dimulai. Chile sudah kebobolan lebih dulu pada menit ke-9 di babak pertama lewat Pervis Estupinan.

Petaka datang kepada Chile pada menit ke-13 setelah Arturo Vidal diusir wasit keluar lapangan. Vidal mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap bek Ekuador, Felix Torres.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona itu melakukan tendangan kungfu yang mengenai kepala Torres. Unggul dalam jumlah pemain, Ekuador terus menekan barisan pertahanan Chile.

Hasilnya, pada masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+3, Moises Caicedo melengkapi kemenangan Ekuador menjadi 2-0.


Caicedo berhasil menjebol gawang Chile yang dijaga oleh Claudio Bravo. Dengan hasil tersebut, Chile tergeser oleh Peru dan turun ke posisi keenam dengan koleksi 16 poin dikutip dari bolasport


Kekalahan Chile sekaligus membuat Argentina lolos ke Piala Dunia 2022 secara langsung. Hal itu dikarenakan Peru, yang kini berada di posisi kelima, hanya mengoleksi 17 poin dengan empat laga tersisa.

Itu artinya, Peru hanya bisa maksimal mengumpulkan 29 poin di empat laga terakhir mereka. Kalaupun Argentina selalu kalah dalam lima laga terakhir mereka, Tim Tango tetap unggul selisih gol dari Peru.

Piala Dunia 2022 di Qatar nanti akan menjadi kali kelima bagi Messi sepanjang karier sepak bolanya.

Ekspresi megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra timnas Serbia di Stadion do SL Benfica, Minggu (14/11/2021).

Ekspresi megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra timnas Serbia di Stadion do SL Benfica, Minggu (14/11/2021).UEFA.COM

Messi sekaligus mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang masih belum mampu membawa timnas Portugal lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Portugal masih harus menghadapi babak play-off zona Eropa karena hanya finis sebagai runner-up Grup A di bawah Serbia. Hal tersebut dipastikan setelah Portugal takluk di tangan timnas Serbia dengan skor tipis 1-2 di laga pamungkas.


Portugal masih harus bersaing dengan 11 negara Eropa lainnya untuk meraih tiga tiket sisa ke Qatar.