Pelayan Setia Messi Kembali ke Barcelona setelah Xavi Jadi Pelatih

Dani-Alves-2021.jpg
(twitter@FCBarcelona)

RIAUONLINE, BARCELONA-Pelayan setia Messi kembali ke Barcelona. Ini setelah Xavi Hernandez memberinya izin untuk memperkuat klub hingga akhir musim ini.

Xavi resmi kembali ke Barcelona. Pria 41 tahun itu kini menjadi manajer, bukan lagi pemain Blaugrana, seperti pada musim 1998-2015.

Kembalinya Xavi ke Barcelona membuat rumor transfer bermunculan. Satu yang mengejutkan adalah isu kembalinya Dani Alves.

Kepastian Dani Alves balik ke Camp Nou akhirnya diumumkan secara resmi oleh klub, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Bek 38 tahun itu dikontrak hingga akhir musim, namun baru bisa bermain Januari nanti.

Dani Alves mulai bergabung dengan klub minggu depan untuk mengikuti sesi latihan rutin bersama dikutip dari detikbola


Dani Alves pada periode pertamanya membela Barcelona membuat 21 gol dan bikin 101 assist

Dani Alves merupakan eks bek kanan Barcelona pada tahun 2008-2016. Pemain asal Brasil itu pernah bersama-sama Xavi membawa Los Cules memenangkan banyak trofi, di antaranya 6 titel LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

 

Dani Alves dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia. Ia pernah memperkuat Barcelona selama delapan tahun.

Selama di Camp Nou, Dani Alves ternyata mampu menyediakan banyak assist untuk Messi. Pemain Brasil itu total memberikan 43 umpan yang berujung gol untuk La Pulga.

Dani Alves memutuskan hengkang dari Barcelona pada tahun 2016. Ia sempat memperkuat Juventus dan PSG sebelum kembali ke negaranya bersama Sao Paulo.