Sadar Gak Sih, Arsenal yang Dulu "Diramal" Degradasi Kini Langkahi MU

Arsenal-kalahkan-Watford.jpg
((Foto: Getty Images/Ryan Pierse))

RIAUONLINE, LONDON-Meriam London kembali tak terkalakan. Terbaru, Arsenel mengalahkan Watford 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Arsenal vs Watford berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Meriam London sangat mendominasi di babak pertama, tak ada gol hingga turun minum setelah eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang ditepis.

Tekanan dari Arsenal ke pertahanan Watford makin meningkat di babak kedua. Gol akhirnya tercipta di menit ke-56 lewat tembakan Emile Smith Rowe.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi kelima dengan 20 poin, cuma kalah selisih gol dari West Ham United penghuni urutan keempat.

Tepat di belakang The Gunners ada Manchester United yang mengoleksi 17 poin dan Watford di posisi ke-17 dengan 10 angka.

Arsenal sudah tak terkalahkan di delapan laga terakhir Liga Inggris usai kalah tiga kali beruntun di awal laga. Dari enam kemenangan yang didapat, dua kali tercipta dengan rentetan per tiga laga.

Arsenal sempat mencetak gol di menit ketujuh lewat Bukayo Saka. Hasil tinjauan VAR menganulir gol tersebut, yang menyatakan Saka dalam posisi offside saat menyambar bola kontrolan dari Pierre-Emerick Aubameyang, karena Nicolas Nkoulou jadi orang terakhir di pertahanan Watford meski Ben Foster sudah keluar dari posisinya.

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Raih Kemenangan Saat Melawan Watford -  Lumajang Network

Arsenak memang lawab Watford

Arsenal beberapa kali mampu menembus kotak penalti Watford lewat umpan-umpan pendek. Momen itu tak berujung gol karena bek-bek Watford dengan cepat melakukan tekel sebelum bola ditembak pemain Arsenal.


Sampai laga berjalan setengah jam, Watford belum mampu melepaskan percobaan. Usaha tim besutan Claudio Ranieri lewat serangan balik beberapa kali kandas saat masuk sepertiga akhir pertahanan Arsenal.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit ke-36 setelah Danny Rose menabrak Alexandre Lacazette. Aumabeyang maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya bisa ditepis oleh Ben Foster.

Watford melepaskan percobaan pertamanya di menit ke-39 lewat Juraj Kucka. Bola tembakan pemain asal Slovakia itu masih melebar di sisi kanan gawang Aaron Ramsdale.

Ben Foster kembali bikin penyelamatan gemilang di menit ke-43. Kakinya mampu menggagalkan bola sundulan Gabriel Magalhaes dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Arsenal langsung menggebrak di awal babak kedua. Sebuah tembakan dilepaskan oleh Albert Sambi Lokonga dari luar kotak penalti, namun bola masih dengan mudah ditangkap Foster.

Watford mencoba memberi ancaman balik di menit ke-53. Emmanuel Dennis melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola belum mengarah ke gawang.

Arsenal akhirnya bisa memimpin 1-0 di menit ke-56. Ben White mencoba melakukan penetrasi ke kotak penalti, tapi berhasil diadang pemain lawan dan bola liar disambar oleh Emile Smith Rowe, yang meluncur ke pojok bawah kiri gawang Foster.

Arsenal sempat kembali mencetak gol. Wasit kembali menganulirnya karena Aubameyang berada dalam posisi offside saat menyodok bola di depan mulut gawang.

Gelombang serangan Arsenal terus meningkat. Beberapa tembakan dilepaskan, tapi belum ada yang mengarah ke gawang.

Watford malah sempat nyaris menyamakan skor di menit ke-85. Joshua King berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Arsenal dan melewati Ramsdale yang keluar dari kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi arah bola masih mengenai sisi luar jaring.

Watford harus bermain dengan 10 orang di menit ke-89. Juraj Kucka diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Nuno Tavarez.

Tak ada gol tambahan di sisi waktu. Arsenal pun menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale, Tomiyasu, White, Gabriel, Nuno Tavares, Maitland-Niles, Lokonga, Saka, Smith Rowe, Lacazette, Aubameyang.

Watford: Foster, Kiko Femenía, Cathcart, N'Koulou, Rose, Sissoko, Tufan, Kucka, Sarr, Dennis, King.