Claudio Ranieri Marah ke Arteta, Anggap Arsenal Menang karena Tak Fair Play

Pemain-Arsenal-merayakan-gol.jpg
((Instagram @arsenal))

RIAUONLINE, LONDON-Arsenal mengalahkan Watford di Emirates Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Meriam London menang 1-0 lewat gol yang dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-56.

Namun pelatih Watford, Claudio Ranieri ngambek ke Mikel Arteta usai duel Arsenal vs Watford. Ranieri merasa The Gunners tidak fair play sebelum tercipta gol kemenangan.

Selepas laga, Ranieri melakukan protes kepada Arteta selaku juru taktik Arsenal. Pria asal Italia itu merasa lawan bermain culas sesaat gol belum terjadi.

Keluhan Ranieri dikarenakan Arsenal tidak mengembalikan bola ke pemain Watford. Pada saat itu Danny Rose membuang bola keluar lapangan karena ada dua rekannya yang tergeletak.

Alexandre Lacazette kemudian melakukan lemparan dengan bola diarahkan ke kaki Bukayo Saka. Beberapa pemain Watford pada saat itu terlihat mengangkat tangannya karena Arsenal tidak mengembalikan bola fair play. Kejadian tersebut pada akhirnya berujung gol untuk Arsenal.


"Saya harus membela pemain saya, tim saya dan klub saya. Saya akan mengatakan bahwa kami adalah yang paling jujur dari semuanya - dan pada tahap tertentu kami bahkan bisa menjadi naif," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Tapi tetap saja, jika dia (Ranieri) merasa seperti itu terhadap klub kami, saya harus meminta maaf jika itu masalahnya. Tapi yang pasti tidak ada niat untuk mengambil keuntungan," sambungnya dikutip dari sportdetik

Arteta tak mau memikirkan hal itu terlalu jauh dan seperti tak peduli jika itu sebuah kesalahpahaman. Juru taktik asal Spanyol itu menekankan bahwa Arsenal layak menang.

"Entahlah - saya fokus pada kinerja dan apa yang kami inginkan. Saya ingin berbicara tentang apa yang kami lakukan dan mengapa kami layak sepenuhnya untuk memenangkan pertandingan," Arteta menegaskan.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Meriam London tinggal berjarak dua poin dari Liverpool di posisi keempat.