Brasil Sikat Uruguay 4-1, Raphinha Cetak Brace, Neymar Sumbang Gol

Raphinha.jpg
((AP/Andre Penner))

RIAUONLINE, BRASILIA-Timnas Brasil berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 4-1. Hasil itu membuat Brasil makin dekat ke putaran final Piala Dunia 2022. Ini setelah Selecao menyikat

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Arena de Amazonia, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB, Brasil memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Neymar dan Raphinha.

Raphinha mencetak gol lagi di babak kedua sebelum dimantapkan Gabriel Barbosa. Uruguay sempat memangkas skor lewat Luis Suarez.

Tambahan tiga poin membuat Brasil kukuh di puncak klasemen dengan 31 poin dari 11 laga, unggul enam poin dari Argentina di posisi kedua.

Uruguay yang menelan dua kekalahan beruntun kini di posisi kelima klasemen dengan 16 poin, kalah selisih gol dari Kolombia di urutan keempat.

Jalannya pertandingan Brasil Vs Uruguay

Brasil yang bermain menyerang sejak menit awal sudah membuka keunggulan di menit ke-10. Fred memberikan umpan lambung melewati pertahanan Uruguay.


Neymar menerimanya dan mengecoh dua pemain dulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong yang keburu ditinggal Fernando Muslera.

Brazil's Neymar, left, scores his side's opening goal against Uruguay during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 at Arena da Amazonia in Manaus, Brazil, Thursday, Oct.14, 2021. (AP Photo/Andre Penner)

Gol pertama Brasil dicetak Neymar Foto: AP/Andre Penner

Brasil yang sudah unggul tak menurunkan intensitas serangan dan menambah keunggulan pada menit ke-18. Raphinha mencetak gol perdananya sejak debut bareng Brasil pekan lalu.

Neymar menembak bola lebih dulu ke tiang jauh yang bisa ditepis Muslera. Namun, bola muntah jatuh di kaki Raphinha yang menjebol gawang Musler dari sudut sempit dikutip dari sportdetik.com

Setelah unggul dua gol, Brasil lebih tenang menguasai pertandingan dan tak memberikan kesempatan Uruguay mengembangkan permainan.

Peluang terbaik Uruguay hadir di menit ke-36 saat Rodrigo Bentancur menusuk dari sisi kanan dan langsung menembak kencang bola, tapi masih melebar di tiang jauh.

Neymar nyaris membuat Brasil menjauh di menit ke-40 andaikan Muslera tak sigap menepis bola sepakan voli pemain Paris Saint-Germain itu di depan gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.