Aroma Balas Dendam, Real Madrid dan Barcelona Dikalahkan Eks Pemain

Raul-de-Tomas.jpg
(TWITTER @RCDESPANYOL)

RIAUONLINE, MADRID-Aroma balas dendam, Real Madrid dan Barcelona Dikalahkan Eks Pemain. Real Madrid kalah di tangan mantan pemain dan di pada pekan ke-8 Liga Spanyol, Minggu 3 Oktober 2021. Madrid taluk 1-2 dari  Espanyol di Stadion RCDE.

Espanyol hanya menempati peringkat 15 di klasemen dan cuma menang sekali dalam 7 pertandingan sebelumnya di Liga Spanyol.

Jadi, Real Madrid yang belum terkalahkan di Liga Spanyol sebelum ini sangat diunggulkan bakal bisa menang.

Apalagi, Real Madrid unggul telak dalam rekor pertemuan. Espanyol kalah 104 kali dalam 172 pertemuan dengan Los Blancos.

Real Madrid menang 20 kali dari 23 duel terakhir di LaLiga, mencetak 61 gol selama periode itu dan meraih clean sheet 17 kali.

Akan tetapi, Real Madrid masuk ke pertandingan ini dengan mengalami kekalahan memalukan dari tim kurcaci Sheriff Tiraspol di Liga Champions.

Sedang asyik menguasai bola, Real Madrid malah dikejutkan oleh gol Espanyol pada menit ke-17. Adalah Raul de Tomas, pemain jebolan akademi Real Madrid, yang mencetak gol itu.

RDT dengan mudah menyambar bola silang mendatar dari Adrian Embarba yang lepas di sayap kanan.

Sempat masuk tim utama Real Madrid pada 2014-2015, Raul de Tomas hanya pernah sekali tampil di ajang Copa del Rey.

RDT kemudian terbuang ke klub-klub kecil seperti Cordoba, Valladolid, dan Vallecano sebelum akhirnya kini menetap di Espanyol.

Hasil Espanyol Vs Real Madrid: Gol Eks Barca Bikin Los Blancos Kalah 1-2  Halaman all - Kompas.com

Real Madrid lawan Espanyol

Real Madrid sebetulnya bisa mengukir 3 shot on target di babak pertama. Akan tetapi, semua upaya yang dilakukan Karim Benzema itu mudah saja diamankan kiper Espanyol, Diego Lopez.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, langsung melakukan pergantian dengan maksud menjadikan timnya lebih ofensif.

Eduardo Camavinga, yang sudah menerima kartu kuning, ditarik keluar dan diganti Rodrygo pada pergantian babak.


Tetapi, Real Madrid membuang sebuah peluang bagus lagi di menit ke-50. Tidak terkawal, upaya sepakan Eder Militao malah melebar.

Keasyikan menyerang, Real Madrid kembali dikejutkan oleh gol Espanyol di menit ke-60. Aleix Vidal membawa bola sendiri hampir dari tengah lapangan dikutip dari bolasport

 

Dia melewatkan bola di sela-sela kaki Nacho Fernandez dan tinggal berhadapan dengan Courtois. Sepakannya tak bisa diadang Courtois dan mengirim bola ke tiang dekat untuk masuk ke gawang.

Yang menarik, seperti Raul de Tomas, Aleix Vidal juga sempat menimba ilmu di akademi Real Madrid pada selang 2003-2006.

Berbeda dari RDT, Vidal tidak pernah merasakan masuk tim utama Real Madrid karena dia sudah dibuang ke akademi lain semasa junior.

Lima menit kemudian, Real Madrid hampir kebobolan lagi. Dari situasi sepak pojok untuk Real Madrid, Espanyol bisa merebut bola dan mengirimnya ke Sergi Darder yang lolos dari jebakan offside.

Tinggal berhadapan dengan Courtois, sepakan Darder mengirim bola melebar ke sebelah kanan gawang Real Madrid.

Real Madrid sempat mencetak gol di menit ke-68 lewat Karim Benzema. Tetapi, wasit segera menganulir gol itu karena Luka Jovic offside dalam pergerakan sebelum terjadinya gol.

Real Madrid akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-71. Menerima bola dari Jovic, Benzema berlari ke tengah di garis kotak penalti.

Gaya Nyeleneh Luis Suarez Ejek Ronald Koeman Usai Jebol Gawang Barcelona |  kumparan.com

Suarez mengej Ronald Koeman yang mendempaknya lewat telepon

Benzema melewati tiga pemain Espanyol yang mencoba menghentikannya dan melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang Lopez. Real Madrid mencetak gol lagi di menit ke-84 lewat tembakan keras Eden Hazard.

Tetapi, gol itu kembali dianulir karena Benzema tertangkap offside dalam manuver Real Madrid sebelum terciptanya gol.

Menit ke-88, Real Madrid mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tembakan David Alaba masih membentur pagar hidup Espanyol.

Sampai injury time 5 menit berakhir, Real Madrid tak bisa menemukan jalan untuk menyamakan kedudukan.

Espanyol pun membuat kejutan mengalahkan sang pemuncak klasemen Liga Spanyol dengan skor 2-1.

Nasib sama juga alami Barcelona. Setelah jadi bulan-bulanan di liga Champions, Barca kembali takluk di tangan Atletico Madrid 0-2.

Sedihnya, gol kedua Atletico dilesakkan Suarez yang dibuang pelatih Barcelna saat ini, Ronald Koeman.

Espanyol vs Real Madrid 2-1 (Raul de Tomas 17', Aleix Vidal 60'/Karim Benzema 71')

Espanyol (4-1-4-1): 13-Diego Lopez; 12-Oscar Gil (17-Didac Vila 81'), 24-Sergi Gomez, 4-Leandro Cabrera, 3-Adria Pedrosa; 20-Keidi Bare; 22-Aleix Vidal (21-Nico Melamed 64'), 14-Oscar Melendo (6-Manu Morlanes 58'), 10-Sergi Darder (15-David Lopez 82'), 23-Adri Embarba (7-Wu Lei 65'); 11-Raul de Tomas.

Pelatih: Vicente Moreno

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 17-Lucas Vazquez, 4-David Alaba, 3-Eder Militao, 6-Nacho Fernandez; 8-Toni Kroos (14-Casemiro 61'), 10-Luka Modric (16-Luka Jovic 61'), 25-Eduardo Camavinga (21-Rodrygo 46'); 15-Federico Valverde, 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior (7-Eden Hazard 72').

Pelatih: Carlo Ancelotti