Puluhan Ribu Supoter Panggil Nama Messi saat Debut di PSG

Messi24.jpg
((Foto: Twitter/@PSG_English))

RIAU ONLINE, PARIS-Messi jadi bintang di pertandingan antara PSG dan Reims. Nama Messi diteriakkan sekitar 21.000 suporter yang memadati Stade Auguste-Delaune saat Stade Reims menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di pekan keempat Liga Prancis 2021-2022, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Nama Messi begitu membahana ketika menjalani debut bersama PSG di laga tersebut, tepatnya saat masuk menggantikan Neymar Jr di menit ke-66.

Duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan, Lionel Messi menjalani pemanasan di pinggir lapangan, tepatnya di awal babak kedua.

Saat itu, ribuan suporter memberi tepuk tangan kepada Lionel Messi.

Lionel Messi

(Lionel Messi saat menjalani debut di laga Stade Reims vs PSG)


Kemudian pada menit 66 sejarah tercipta. Untuk pertama kalinya di sepanjang karier profesionalnya, Lionel Messi mengenakan jersey klub selain Barcelona, yakni PSG.

Uniknya, pemain yang digantikan Lionel Messi saat itu adalah sang sahabat, Neymar Jr. Alhasil, ketika memasuki lapangan, nama Lionel Messi yang mengenakan nomor punggung 30 tak henti-hentinya diserukan.

Lantas, bagaimana dengan statistik Lionel Messi selama 24 menit berada di lapangan? Tak ada catatan yang istimewa.

Lionel Messi gagal melesakkan satu pun tembakan, baik yang off maupun on target. Namun, dari segi umpan, akurasi Lionel Messi mencapai 95 persen dikutip dari okezone

Lionel Messi

Kelar pertandingan, laman statistik whoscored memberikan nilai 6,3 kepada Lionel Messi. Namun, ini hanya awalan. Hal-hal sensasional diprediksi bakal dicetak Lionel Messi di laga-laga berikutnya.

Terlepas dari debut Lionel Messi, PSG menang 2-0 atas Stade Reims. Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan lewat dua gol yang dicetaknya pada menit 16 dan 63.

Mainnya Kylian Mbappe di laga Reims vs PSG menimbulkan spekulasi bahwa penyerang asal Prancis akan bertahan di PSG musim ini. Sekadar informasi, Kylian Mbappe kencang dikaitkan dengan Real Madrid yang membutuhkan penyerang tajam untuk mengarungi musim ini.

“Apakah Mbappe akan bertahan? Ia merupakan pemain kami. Di industri sepakbola dipenuhi rumor. Presiden kami dan Leonardo sangat jelas, yakni Mbappe akan tetap bersama kami. Saya senang memilikinya. Ia salah satu yang terbaik,” kata Pochettino saat diwawancara kelar pertandingan.