Dikontrak Selama 3 Tahun, Messi Diperkenalkan 10 Agustus di Menara Eiffel

Messi12.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PARIS-Messi akan diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) di Menara Eiffel yang terletak di Kota Paris, Prancis, Selasa 10 Agustus 2021. Hal itu disampaikan pakar transfer asal Portugal, Pedro Almeida.

“Lionel Messi bersiap gabung Paris Saint-Germain sebagai agen bebas. Dikontrak tiga tahun dengan gaji 40 juta euro per tahun. Klub asal Prancis akan menyewa Menara Eiffel pada 10 Agustus 2021 sebagai perkenalan bintang Argentina,” tulis akun Pedro Almeida di akun Twitter-nya, @pedrogva6.

La Pulga -julukan Lionel Messi– resmi meninggalkan Barcelona pada Jumat, (6/8/2021) dini hari WIB. Lionel Messi tak bisa melanjutkan karier di Barcelona karena terkendala aturan Batasan gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol, La Liga.

Kabar Lionel Messi yang batal gabung Barcelona membuat hati Sergio Aguero hancur. Padahal, alasan Sergio Aguero memilih gabung Barcelona pada musim panas ini karena keberadaan Lionel Messi di tubuh Blaugrana.

Karena itu, Sergio Aguero dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Ia sudah meminta pengacaranya untuk membantunya meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.


“Aguero ingin meninggalkan BARCA sekarang. Ia sangat marah dengan kepergian Messi dan telah meminta pengacaranya untuk mencari jalan keluar,” tulis jurnalis Diario Sport, Toni Juanmarti, di akun Twitter-nya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, memangnya bisa seorang pemain pindah dua kali dalam satu bursa transfer? Kejadian yang dialami Martin Demichelis pada musim panas 2013 dapat dijadikan contoh.

Saat itu, bek berpaspor Argentina itu diboyong Atletico Madrid dari Malaga pada Juli 2013 secara gratis. Namun, pada September 2013, Martin Demichelis dijual Atletico Madrid ke Manchester City dengan harga empat juta euro

Kenapa Demichelis bisa pindah? Sebab, eks bek Bayern Munich itu belum didaftarkan Atletico Madrid. Hal yang sama juga dialami Sergio Aguero. Sejauh ini, Barcelona belum bisa mendaftarkan Sergio Aguero, Eric Garcia, Memphis Depay dan Emerson Royal karena terkendala aturan batasan gaji dikutip dari okezone

Sebelum mendaftarkan empat nama di atas, Barcelona harus menjual beberapa nama seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti atau bahkan Antoine Griezmann. Karena itu, Sergio Aguero masih bisa angkat kaki ke klub lain pada musim panas 2021, mumpung belum didaftarkan Barcelona.

Melihat fakta di atas, Sergio Aguero bisa saja hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kehadiran Aguero membuat PSG diprediksi takkan berpikir dua kali untuk melepas Kylian Mbappe yang diburu Real Madrid.

Sebab, jika mempertahankan Mbappe hingga musim panas 2022 dan pemain yang bersangkutan tak mau memperpanjang kontrak, PSG akan kehilangan sang pemain tanpa uang sepeser pun. Karena itu, dengan menjual Mbappe sekarang, PSG bisa meraup minimal 150 juta euro.