Hasil Liga Spanyol, Derby Madrid Imbang, Gol Telat Benzema Selamatkan Madrid

Derby-Madrid.jpg
(Manu Fernandez/AP)

RIAU ONLINE, MADRID-Atletico Madrid dan Real Madrid baku hantam di Derby Madrid. Hasilnya tak ada pemenang dalam pertandingan yang berakhir 1-1.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (7/3/2021), Atletico sempat unggul cepat. Luis Suarez memberi gol di menit ke-15.

Real Madrid baru bisa membalas jelang laga bubar. Dua menit jelang waktu normal habis, Karim Benzema menyamakan skor menjadi 1-1.

Hasil ini membuat Atletico masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 59 poin dari 25 laga. Sementara Real Madrid masih di posisi tiga dengan 54 poin.

Jalannya Pertandingan

Atletico berusaha menekan MAdrid sejak awal. Permainan keras membuat tuan rumah banyak membuat pelanggaran.


Tak sia-sia, Atletico mampu unggul cepat/. Di menit ke-15, Luis Suarez bisa membobol gawang Thibaut Courtois, usai memanfaatkan umpan terobosan Marcos Llorente.

Madrid tersentak. Dimotori Karim Benzema, Los Blancos banyak menghadirkan tekanan, namun belum berbuah gol.

Atletico sendiri tak banyak mengadirkan ancaman usai unggul. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Atletico masih bisa memegang kendali permainan. Pada menit ke-55, Luis Suarez nyaris menggandakan skor, jika tendangannya tak diredam Courtois dikutip dari Detiksport

Madrid cukup kesulitan membongkar pertahanan Atletico. Anak asuh Zinedine Zidane cuma bisa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di babak kedua.

Terus menekan, gol balasan akhirnya bisa dicetak Madrid. Benzema bisa menyamakan skor pada menit ke-88.

Berawal dari penetrasinya ke kotak penalti, ia bisa bekerja sama dengan Casemiro, untuk membobol gawang Atletico. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Savic, Felipe, Hermoso,Koke, Correa (Kondogbia 82'), Llorente, Lemar (Niguez 57'), Carrasco (Joao Felix 64'), Luis Suarez

Real Madrid: Courtois, Mendy, Nacho, Varane, Vazquez, Kroos, Casemiro, Modric, Asensio (Valverde 60'), Rodrygo (Vinicius 60'), Benzema