Fans yang Marah Memaksa Masuk ke Camp Nou, Marah Messi Pergi dari Barca

Fans-Barcelona-ngamuk.jpg
((Instagram/davidibanez5))

RIAU ONLINE, BARCELONA-Sejumlah suporter memaksa masuk ke dalam Stadion Camp Nou untuk menemui manajemen klub dan mencari sang presiden.

Aksi tersebut dilaporkan langsung oleh David Ibanez yang bekerja di salah satu stasiun TV Spanyol, Telecinco. Ia mengunggah video kemarahan suporter Barcelona di akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangan video, David Ibanez mengatakan bahwa suporter Barcelona memaksa masuk stadion untuk menuntut mundur sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Sampai-sampai pihak keamanan tak bisa menghadangnya.

''Sekelompok penggemar memasuki Camp Nou sebagai sebuah grup. Personel keamanan sampai tidak bisa menghentikan mereka,'' demikian pernyataan David Ibanez.

''Mereka mencari Bartomeu yang ada di dalam. Ketegangan di Camp Nou semakin menjadi-jadi,'' imbuhnya.

Sebelum kejadian ini, fans Barcelona juga semoat ngamuk di luar Camp Nou. Mereka sembari meneriakkan agar Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden klub.

Seperti diketahui, kabar Messi yang ingin hengkang dari Barcelona memenuhi media dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 33 tahun tersebut bahkan sudah bertemu dengan pelatih baru, Ronald Koeman untuk membahas masa depannya bersama klub.


Upaya Koeman untuk meyakinkan Messi untuk bertahan dikabarkan gagal karena sang pemain sudah memutuskan untuk menutup kariernya bersama klub yang ia bela hampir dua dekade tersebut.

Barcelona sendiri dikabarkan sudah menerima surat dari Lionel Messi yang isinya meminta dibebaskan dari kontraknya melalui diaktifkannya klausul yang memungkinkan ia untuk pergi secara sepihak di setiap akhir musim kompetisi.


Klausul itu memiliki waktu berlaku sebelum 1 Juni, tetapi karena saat ini kondisinya tidak biasa karena pandemi virus corona hingga menyebabkan kompetisi sempat ditunda, maka klausul tersebut tampaknya masih berlaku.

Lionel Messi bukan satu-satunya bintang yang bakal hengkang dari Barcelona. Sahabat karibnya, yakni Luis Suarez bahkan masuk daftar depak bersama Jordi Alba hingga Sergio Bosquets.

Sementara itu, Messi sudah diminati sejumlah klub papan atas Eropa jika benar pergi dari Barcelona. Manchester City, Paris Saint-Germain, Inter Milan, hingga Juventus dikabarkan bersedia menampung kapten Timnas Argentina itu.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com