Raja Faisal Puji Kontribusi Pemain Baru PSPS

raja-faisal.jpg
(sigit)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

RIAUONLINE, PEKANBARU - PSPS hingga kini masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi Liga 2. Usai melakoni 12 laga PSPS masih tertahan di posisi juru kunci klasemen wilayah barat dengan raihan 7 angka.

Memasuki putaran kedua nampaknya PSPS mulai berbenah masuknya sejumlah pemain baru memperkuat skuad Asykar Bertuah.
Terkini PSPS berhasil mencuri angka ketika bertandang ke Stadion Teladan, Medan pada 24 Agustus lalu. Raihan satu angka dinilai cukup positif diraih mengingat PSMS yang merupakan tuah rumah lebih kuat dan berada di papan atas klasemen.

Kontribusi pemain-pemain baru ini melengkapi pemain-pemain yang sudah berjuang selama putaran pertama. Duet central back baru Idham Jauhari dan Aed Tri Oka yang baru didatangkan dapat menambal lini belakang yang selama ini menjadi titik lemah. Keduanya sudah mulai kompak dan dapat saling menutupi kekurangan masing-masing.

Selain itu kembalinya Firman Septian dan masuknya Muhammad Zulfikar membuat kedua sisi flank hidup. Ini membuat taktik yang diterapkan Raja Isa yang mengandalkan kecepatan kedua sisi flank dapat maksimal.

Masuknya tambahan ini juga membuat pemain-pemain lain memiliki motivasi tambahan. Terbukti, kiper utama Ismail Hanafi

Melihat hal tersebut coach Raja menyatakan optimis bahwa putaran kedua akan lebih baik untuk PSPS. Tidak ingin muluk-muluk ia menargetkan bertahan di Liga 2 sebagai target.

"Inshaallah, yang jelas kita maksimalkan. Yang jelas kita fokus untuk bertahan di Liga 2 dulu. Tapi saya yakin jika anak-anak bermain seperti ini terus di lapangan 2x45 menit kita akan terus dapat poin. Yang penting mau berjuang mau kerja. Itulah tugas kita memberi motivasi. Bagaimanapub mereka masih anak-anak muda. Butuh motivasi tinggi" ujar Coach Raja via sambungan telepon(26/8)

PSPS akan melanjutkan liga 2 melawat sejauh 604km dari kota Medan menuju Banda Aceh untuk melawan Persiraja yang pada putaran pertama lalu mencuri kemenangan di Kota Pekanbaru.

Ini akan menjadi motivasi bagi para pemain untuk membalaskan kekalahan sekaligus mempersembahkan kemenangan perdana PSPS di putaran kedua.