Timnas Indonesia U-16 VS Australia, Laga Penentu Menuju Sejarah

Timnas-Indonesia-U16.jpg
(Bola.net)


RIAU ONLINE - Pada perempat final Piala AFC U-16, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Australia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 1 Oktober 2018 sore. Pertandingan ini sangat penting untuk menorehkan sejarah tampil di Piala Dunia.

Sesuai regulasi FIFA, Piala AFC U-16 menjadi turnamen yang juga merupakan fase kualifikasi untuk Piala Dunia U-17. FIFA menyediakan empat slot bagi tim Asia untuk tampil di level tertinggi sepak bola junior itu.

Dengan demikian, empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFC U-16 otomatis akan mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17. Satu tiket ke Piala Dunia U-17 2018 akan diperebutkan oleh Timnas Indonesia U-16 dan Australia.

Selangkah lagi Indonesia bisa menorehkan sejarah jika tim asuhan Fakhri Husaini itu menang dan melaju ke semifinal Piala AFC U-16. Timnas Indonesia U-16 juga dalam kondisi optimis menghadapi Australia demi menorehkan sejarah tampil di Piala Dunia U-17 2019.

"Bisa dilihat saat ini semua pemain dalam kondisi bagus. Tidak ada masalah. Mereka semua tidak gentar menghadapi Australia," ujar Fakhri Husaini, mengutip bola.com, Senin, 1 Oktober 2018.

Baca Juga Duel Vs Australia, Timnas Indonesia U-16 Unggul Sementara 1-0

Melihat pentingnya pertandingan menghadapi Australia yang akan menentukan kepastian Indonesia tampil di Piala Dunia, dan pengalaman pernah menghadapi Australia, Fakhri Husaini yakin timnya memiliki modal cukup baik meski dalam pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia kalah telak 3-7 dari Australia di Piala AFF U-15 2017.

"Kami bersyukur bisa menyelesaikan tugas dengan baik hingga sejauh ini. Lolos ke delapan besar merupakan kondisi yang sudah ditunggu oleh para pemain. Melihat lawan kami, Australia, mereka tim yang kuat dan kami punya pengalaman yang cukup bagus ketika kami kalah," ujar Fakhri Husaini.

"Tentu Piala AFF 2017 itu pelajaran berharga dan modal kami menghadapi mereka. Saya menganggap ini seperti pertandingan final," lanjutnya.

Seperti saat tiga pertandingan babak grup, Timnas Indonesia U-16 akan mendapatkan dukungan luar biasa di Stadion Bukit Jalil. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 selalu berhasil menyedot ribuan penonton yang kali ini diyakini bisa menjadi mimpi buruk bagi anak-anak Australia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id