Pertahanan Keropos dan Menganga Pemicu Indonesia Dibantai Vietnam Tiga Gol Tanpa Balas

Indra-sjafri-dan-timnas-u19-pernah-menang-lawan-myanmar-di-tahun-2013.jpg
(Antara)

RIAU ONLINE - Pertahanan yang keropos dan gol yang mudah serta gampang diciptakan pemain Vietnam, menjadi malapetaka atas agresivitas pemain Timnas U19 asuhan pelatih Indra Sjafri. 

Kekalahan menyakitkan bagi Timas Indonesia ini, membuat Garuda Muda harus puas di peringkat kedua, dibawah Vietnam dengan peroleh 6 poin, sedangkan Vietnam mengantongi poin sempurna, 9. 

Walau mengalami kekalahan, Indonesia hampir dipastikan melangkah ke babak semifinal, dan kemungkinan akan berhadapan dengan Timnas Malaysia, memuncaki sementara Grup A, disusul Thailand di peringkat kedua. 

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Vietnam, Indonesia di babak pertama mendominasi penguasaan bola. Serangan pertama Indonesia coba dilancarkan lewat umpan lambung Nurhidayat kepada Egy, namun masih mampu dipatahkan lawan.

Baca Juga: 

Bantai Filipina 9-0, Lawan Sepadan Timnas U19 Adalah Vietnam. Ini Jadwalnya

Bukan Indra Sjafri, Rupanya Pria Ini Yang Menemukan Bakat Egy Maulana Vikri

Enam menit bola bergulir, sepakan keras dilepaskan Nurhidayat lewat tendangan penjuru. Akan tetapi bola mampu diamankan penjaga gawang Vietnam, Li Ni, dengan sempurna.

Kalah dalam penguasaan bola, tidak berarti Vietnam tinggal diam. Memanfaatkan umpan-umpan jauh, Vietnam beberapa kali mencoba menekan lewat serangan balik.


Serangan balik Vietnam nyaris berbuah di menit 35 ketika wasit memberikan tendangan bebas. Beruntung bagi Indonesia, tendangan bebas yang dilepaskan Xuan berhasil ditepis keluar oleh Riyandi.

Berhasil mengamankan gawang, Riyandi harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Muhammad Aqil Savik pun masuk menggantikan di menit 38.

Upaya keras Vietnam akhirnya berbuah manis di menit 40. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia, dilansir dari suara.com, Le Nam yang tidak terkawal di depan gawang berhasil mengubah papan skor menjadi 0-1.

Hanya berselam tiga menit, gawang Garuda Indonesia kembali bergetar. Lewat tandukkannya, Le Nam menutup babak pertama untuk keunggulan Vietnam dua gol.

Untuk menambah daya gedor, perubahan dilakukan pelatih Indra Sjafri. Hanis Saghara ditarik keluar di menit 55 dan digantikan oleh Witan Sulaiman.

Klik Juga: 

Feby Eka Putra, Pencetak Hattrick Di Gawang Filipina

Mengenal Lebih Dekat Egy Maulana, Predator Garuda Muda

Namun masuknya Witan belum mampu mengubah papan skor. Alih-alih menyeimbangkan papan skor, gawang Indonesia justru kembali bergetar di menit 86 lewat tandukkan Bui Hoang. 

Skor 0-3 untuk kemenangan Vietnam bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Indonesia: Riyandi, Nurhidayat, Irianto, Firza, M Luthfi, Rifad M, M Iqbal, Abimanyu, Egy M V, Saddil, Hanis Saghara.

Vietnam: Li Ni, Thai Ba, Bui Hoang, Pham Van, Le Xuan, Le Tu, Lieu Vinh, Tran Cong, Tran Toan, Truong Anh, Le Nam.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id