Aktual, Independen dan Terpercaya


Bukan Indra Sjafri, Rupanya Pria ini yang Menemukan Bakat Egy Maulana Vikri

Egy-Maulana-Timnas-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAU ONLINE - Nama Egy Maulana Vikri kian melambung berkat tendangan-tendangan berbuah gol di laga AFF U18 Myanmar. Namun, siapa sangka jika sang predator ini nyaris gagal jadi pemain bola jika tak bertemu dengan sosok yang satu ini.

Seperti dilansir dari laman www.fourfourtwo.com, Senin, 11 September 2016, banyak yang mengira bakat luar biasa Egy ditemukan oleh pelatihnya di Timnas U-19 kini, Indra Sjafri. Anggapan itu diperkuat dengan banyak beredarnya foto Indra bersama Egy yang saat itu masih kecil.

Namun seperti dijelaskan sang pemain, coach Indra ternyata bukan sosok yang menemukannya. Egy mengungkap jika pria bernama Subagja, merupakan orang yang paling berjasa dalam kariernya.

"Hubungan saya dahulu lebih kepada pak Bagja. Beliau adalah sosok yang selama ini membawa saya kemana-mana. Beliau yang menemukan saya, lalu beliau merekomendasikan saya ke coach Indra," terang Egy.

Hasil dari penelusuran www.fourfourtwo.com, diketahui bahwa Subagja Suhian yang dimaksud Egy, merupakan seorang pengusaha yang memiliki kepedulian besar terhadap sepakbola nasional. Namanya memang tak populer, karena kurang suka mendapat sorotan media.

Subagja sebenarnya bukan orang baru dalam pencarian bibit sepakbola Tanah Air. Dia pernah menemukan eks kapten Timnas Indonesia, Firman Utina. Dalam penuturannya, Subagja mengungkap terjalnya perjalanan untuk mewujudkan cita-cita Egy jadi pesepakbola profesional.

Nama Egy mulai dikenal ketika dirinya membawa ASIOP Apacinti jadi kampiun di Gothia Cup 2016 lalu. Tak hanya membawa timnya juara, pemain yang miliki darah Arab ini juga keluar sebagai top skor lewat torehan 28 gol dan pemain terbaik turnamen.

Sejak saat itu Egy mulai mendapat banyak perhatian, apalagi setelah sukses menembus skuat utama Timnas U-19. Dengan posisi sebagai gelandang serang, Egy punya insting tajam di depan gawang lawan.

Atribut yang membuatnya dijuluki "Egy Messi", mengacu pada gaya bermain pesepakbola favoritnya Lionel Messi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id