Aktual, Independen dan Terpercaya


Alhamdulillah, Benamkan PS Timah Babel 0-2, PSPS Melangkah Pasti ke 16 Besar

Herman-Dzumafo.jpg
(TWITTER/PSPSOFFICIAL)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akhirnya, PSPS Riau melangkah ke Babak 16 Besar Liga 2 usai mengandaskan sekaligus membalaskan dendam kekalahan menyakitkan di kandang sendiri, Stadion Utama Riau, atas PS Timah Bangka Belitung (Babel), Sabtu, 15 Juli 2017 silam. 

Kepastian langkah ke Babak 16 Besar Liga 2 ini diperoleh usai PSPS Riau menang 1-2 atas tim tuan rumah PS Timah Babel, Sabtu, 9 Agustus 2017, di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang. 

Dengan kemenangan tersebut, PSPS Riau menjuarai Grup 1 Liga 2 dengan mengumpulkan 25 poin. Sebagai runner up grup, Ayam Kinantan PSMS Medan 23 poin. Di laga terakhir, PSMS Medan mengandaskan Persih Tembilahan yang bermain di kandang lawan, di Stadion Beringin, Tembilahan, skor 0-2. 

Baca Juga: 

PSPS Jalani Laga Hidup Mati Lawan PS Timah Babel Jika Ingin Maju 16 Besar

Keok 1-3 Dari PS Timah Babel, Stadion Utama Riau Tak Hoki Bagi PSPS Riau

Dalam laga terakhir sangat menentukan petang tadi, PSPS Riau sejak awal babak pertama dimulai, sudah menekan jantung pertahanan tuan rumah, PS Timah Babel. 

Menurunkan striker haus gol, Dzumafo "Super Dzumo" Herman Epandi, PSPS Riau sudah unggul di menit 19. Dzumafo berdiri bebas menyambut umpan di dalam kotak pinalti langsung melepaskan tendangan keras membuat kiper PS Timah Babel mati langkah dan bola mulus mengoyak gawang.

Skor tak berubah hingga peluit babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, permainan masih dikuasai pemain PSPS Riau. Terbukti di menit 78, pemain pengganti Firman Septian yang masuk di menit 20 babak pertama menggantikan Irfan Arfandy, mencatatkan namanya di papan skor. 

Gol tersebut bermula saat para pemain PS Timah Babel tidak mengejar bola ke arah kotak pinalti mengira offside. Sebab, ada dua pemain PSPS berada di depan dan terlihat ragu ragu.

Dengan santai Firman menerima bola mengecoh kiper PS Timah Babel untuk mengoyak gawang tuan rumah. Bola pun melesak ke gawang tanpa dapat dijangkau kiper dan mengubah kedudukan 0-2 untuk PSPS. 

Klik Juga: 

Tekuk PS Timah Babel Di Laga Terakhir, PSPS Riau Tatap Babak 16 Besar

Pemain PSBL Langsa Kejar Dan Tarik Baju Wasit, Suporter: Kampungan..Kampungan..

Gol kedua PSPS Riau ini sempat diprotes oleh pemain tuan rumah, PS Timah Babel. Namun, protes tersebut tak mengubah keputusan hakim garis dan wasit untuk mengesahkan gol Firman Septian tersebut. 

Dengan kemenangan 0-2 atas tuan rumah PS Timah Babel, maka PSPS Riau memuncaki klasemen akhir Grup 1 Liga 2 dengan poin 25. Hingga penyisihan grup berakhir, Asykar Bertuah sudah bermain sebanyak 12 kali, dengan kemenangan 7 kali, kalah 4 kali, seri 1, produktivitas gol 21-9. 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscriber Channel Youtube Riau Online 

dan 

Follow Instagram riauonline.co.id