Tekuk PS Timah Babel di Laga Terakhir, PSPS Riau Tatap Babak 16 Besar

Skuad-PSPS-Riau-Vs-PSBL-Langsa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mimpi besar PSPS Riau berharap lolos menuju babak 16 besar di atas kertas sedikit lebih mudah. Pasalnya, anak asuh Philep Hansen Maramis ini hanya membutuhkan poin 1 atau bermain imbang kala bertandang ke markas PS Timah Bangka Belitung (Babel), Minggu 10 September 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 28 Agustus 2017, sebagai pemuncak klasemen sementara Grup I dengan poin tertinggi dan masih menyisakan satu sisa laga lagi, PSPS Riau sangat berpeluang besar lolos Babak 16 besar hanya dengan menerapkan strategi ini.

Meskipun dua klub lainnya tergabung dalam Liga 2 Grup 1 seperti PSMS Medan dan PS Timah Babel sama-sama hanya terpaut selisih 1 poin dengan tim Asykar Bertuah. Kecuali Persiraja Banda Aceh sama koleksi 22 poin bersama PSPS Riau.

Baca Juga: 

Tekuk 1-0 PSBL Langsa, PSPS Riau Songsong Dua Laga Penentuan

Pemain PSBL Langsa Kejar Dan Tarik Baju Wasit, Suporter: Kampungan..Kampungan..

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh menang atas klub asal Kepulauan Riau, 757 Kepri Jaya FC dengan skor akhir 2-0, membuat Babak 16 Besar tidak hanya diperebutkan klub bertengger di posisi 1 dan 2, namun diperebutkan 4 klub sekaligus.

PSPS Riau dengan raihan 22 poin, Persiraja Banda Aceh 22 poin, PSMS Medan 20 poin dan PS Timah Babel 19 poin. Di sepakbola, statistik pertandingan menentukan lolos atau tidaknya suatu klub untuk melenggang ke babak selanjutnya. Meskipun raihan poin sama.

Dalam pertandingan pekan lalu, PSPS Riau mempecundangi tuan rumah, ketika itu pemuncak klasemen PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, dengan skor 1-3. 

Pemain tengah PSPS Riau, Victor Pae menjadi bintang dalam laga tersebut, Rabu, 23 Agustus 2017. Pemain yang belum menginjak dua bulan bermain bersama Tim Asykar Bertuah mampu merobek 2 kali jala gawang PSMS Medan. Gol pertamanya tercipta lewat kaki kanannya di menit 60.

Gol ini berkat kesalahan pemain belakang tuan rumah yang berada di luar kotak pinalti menghalang-halangi laju 11 pemain anak asuh pelatih sementara PSPS Riau, Marwal Iskandar.

Victor Pae tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan skilnya melesatkan bola lengkungannya dan merobek jala gawang PSMS Medan.

Gol itu merupakan gol balasan dari PSPS Riau terlebih dahulu tertinggal dari PSMS Medan di menit 27 melalui M Zulfikar yang tak mampu dihalau kiper PSPS, Gianluca Pandeynuwu. Skor sementara 1-1.

Klik Juga: 

Lemparan Batu, Botol Air Mineral Dan Sinar Laser Warnai Laga PSPS Riau Di Aceh

Jadi WNI, Herman Dzumafo Motor Terciptanya Gol Pertama PSPS Riau

PSPS Riau kembali membuat heboh seisi Stadion Teladan Medan terdiam. Kali lewat pemain legendarisnya, Herman Dzumafo Epandi. Ia sukses mengecoh penjaga gawan tuan rumah di menit 67. Skorpun berubah menjadi 1-2.

Belum puas dengan skor tersebut, kembali Victor Pae menjadi bintang pada laga sore itu dengan memaksa tuan rumah harus memungut bola untuk ketigakalinya pada tambahan waktu menit 91.

Gol terakhir dari Victor Pae ini sekaligus menutup laga di babak ke-2 pada sore hari ini. PSPS Riau 3, sedangkan PSMS Medan 1. Dengan hasil ini, dipastikan PSPS Riau memuncaki klasemen sementara grup 1 Liga 2 dengan raihan poin 22. Meninggalkan PSMS Medan yang tak mengoleksi satu poin pun di kandangnya.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline