Rahang Bergeser saat Main di Aceh, Akankah Firman Septian Mengamuk dan Cetak Gol Sore ini?

Pemain-PSPS-Riau-Berdarah-darah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga antara tuan rumah PSPS Riau berhadapan dengan tim tamu dari ujung Pulau Sumatera, PSBL Langsa, Sabtu, 19 Agustus 2017, di Stadion Utama Riau, penuh dengan bara dendam. 

Pasalnya pada putaran pertama Liga 2 Grup II Liga Indonesia, Sabtu, 20 Mei 2017, di kandang PSBL Langsa, Stadion Langsa, pemain PSPS Riau, Firman Septian, rahangnya bergeser usai disikut pemain tuan rumah. 

Ketika itu, PSPS Riau membawa angka 1 usai menahan imbang 0-0 tuan rumah, PSBL Langsa. Pertemuan petang ini tentu membuat pemain andalan PSPS Riau, Firman Septian, membuka kembali memori ingatannya saat berdarah-darah di Langsa.

Baca Juga: 

Baru Main 10 Menit, Rahang Firman Septian Bergeser Usai Disikut Pemain PSBL

Berdarah-Darah, PSPS Riau Tahan Imbang 0-0 Tuan Rumah PSBL Langsa

Pemain tengah andalan Pelatih Kepala PSPS Riau, Philep Hansen Maramis ini di laga tandang kala berhadapan dengan tuan rumah, PSBL silam di Stadion Langsa, Aceh, 20 Mei 2017 silam, sempat ditarik paksa akibat pendarahan dan pergeseran rahang akibat sikutan lawannya.

Padahal, baru saja pemain bernomor punggung 21 ini merumput selama 10 menit. Ia masuk menggantikan Riki Dwi Saputro di menit ke-65. Tak pelak, sikutan dan bergesernya rahang Septian tersebut membuat ia harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa.

Kejadian itu bermula ketika pemain PSBL Langsa bernomor punggung 2, Rizaldi, menghambat laju daya serang Firman Septian yang mencoba mengolah si kulit bundar.

Tiba-tiba saja, Rizaldi dengan sengaja menyikut Firman hingga jatuh menghantam lapangan. Tak hanya bergesernya rahang Firman, ia juga harus absen di dua laga PSPS Riau selanjutnya.

Sementara Rizaldi, hanya diganjar kartu kuning oleh wasit asal Medan, ‎Darma Santoso Gulo. Usai kejadian itu, Komisi Disiplin (komdis) PSSI menjatuhkan hukuman berat kepadanya, Kamis, 1 Juli 2017, dengan ganjaran larangan bermain di lingkungan PSSI selama enam kali dan denda Rp 10 juta.

Klik Juga: 

Laga PSPS Riau Vs PSBL Langsa Ricuh

Sujud Syukur Pemain PSPS Usai Kandaskan PSBL Langsa 2-1

 

Rizaldi dianggap dengan sengaja menjatuhkan Firman hingga dilarikan ke RSUD. Sementara pada laga sore hari ini, Sabtu 19 Agustus 2017, Rizaldi dipastikan tidak akan bermain di kandang PSPS Riau, karena masih menjalani masa sisa hukumannya.

kuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline