Berdarah-darah, PSPS Riau Tahan Imbang 0-0 Tuan Rumah PSBL Langsa

Pemain-PSPS-Riau-Berdarah-darah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, LANGSA - Pemain tengah PSPS Riau, Firman Septian, berdarah-darah di wajahnya dan harus dibopong keluar lapangan usai menerima sikutan pemain lawan dalam laga tandang di kandang PSBL Langsa, Sabtu, 20 Mei 2017, di Stadion Langsa, Aceh.  

Padahal, gelandang lincah tersebut baru 10 menit bermain di tengah lapangan usai menggantikan pemain tengah lainnya, Riki Dwi Saputro, di menit 65. Alhasil, Firman kembali dibangkucadangkan setelah dari mulutnya banyak mengeluarkan darah. 

Bermula dari pemain bernomor punggung 2 dari PSBL Langsa, Rizaldi, menghambat laju daya serang Firman Septian yang mencoba mengolah sikulit bundar.
 
 
Tiba-tiba saja ia dengan sengaja menyikut Firman hingga jatuh menghantam lapangan. Pemain PSPS Riau bernomor punggung 21 itu baru saja masuk menggantikan Riki Dwi Saputro di menit 65. Darah segar keluar dari mulutnya dan ia digantikan oleh Aga Mahardika.
 

Sementara Rizaldi, langsung saja diganjar kartu kuning oleh wasit asal Medan, ‎Darma Santoso Gulo, karena dengan sengaja telah mencederai pemain tengah PSPS Riau ini. Hingga peluit babak kedua ditiup skor kaca mata, 0-0, untuk kedua kesebelasan. 

"Ini sungguh permainan luar biasa. Anak-anak bermain lepas dan kita bersyukur, di atas kertas mendapatkan satu poin, meskipun PSPS Riau tak mencetak gol," kata Pelatih Kepala PSPS Riau, Philep Hansen Maramis, saat konfrensi pers, Sabtu, 20 Mei 2017.

Susunan Pemain PSPS Riau

Hasil imbang kaca mata, 0-0, dalam laga tandang di Langsa, Aceh ini, tak mengubah klasemen sementara Grup I Liga II Indofood. PSMS Medan masih bertengger di puncak klasemen, disusul PSPS Riau di posisi runner up. 

Meskipun sudah membawa seluruh pemain terbaiknya, anak asuhan Philep Hansan Maramis ini getar-getir kala harus dipaksa putar otak menghadapi pertahanan solid dari klub pesisir timur Aceh tersebut. 

Beberapa kali serangan sempat dipatahkan hingga menyebabkan Firman Septian, ditarik keluar lapangan usai mendapatkan hantaman keras dari pemain tuan rumah di menit 75.

Klik Juga: Ini Sepak Bola Indonesia Bang, Bukan Liga Eropa

Dengan hasil imbang ini, PSPS Riau sudah mengantongi 11 poin dan berada di posisi dua kelasemen sementara. Askar Bertuah berharap banyak dari peringkat pertama, PSMS Medan, hanya terpaut satu angka di atas PSPS Riau, agar tak menunjukkan permainan terbaiknya kala berhadapan dengan PS Timah Babel, esok hari, Minggu 21 Mei 2017. 

Grup 1 Liga II Indofood terdiri dari Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persih FC, 757 Kepri FC, Pro Duta, PS Bangka

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline