Meski MU Terpuruk, Beckham Tetap Dukung Van Gaal

david-beckham.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Terpuruknya prestasi Manchester United dalam beberapa tahun terakhir membuat legenda setan merah, David Beckham, prihatin. Namun, dia menilai Manajer United saat ini, Louis van Gaal telah membawa tim itu ke jalur yang benar.

 

"Dulu ada beberapa musim kami tidak memenangkan pertandingan apapun dan kami mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai piala FA, tetapi kami tak cukup baik di Liga Champions dan Liga Inggris. Jadi, hal seperti itu biasa terjadi di sebuah klub," ujarnya seperti dilansir laman mirror.co.uk. (BACA JUGA: 10 Gelas Air Putih Untuk Membakar Kalori)

 

Manchester United terakhir mengangkat trofi Liga Inggris pada musim 2012-2013 atau dua musim lalu. Trofi itu adalah peninggalan terakhir Manajer Alex Ferguson. Setelah perginya Ferguson, skuad setan merah tak pernah mengangkat trofi apapun. Bahkan, United pernah dalam kondisi terburuknya ketika ditangan Manajer David Moyes. Terakhir United terpuruk di tangan rival abadi mereka, Arsenal, pekan lalu dengan skor telak 3-0.

 

Beckham sadar bahwa kepergian Ferguson membawa perubahan besar di United. Apalagi, disaat bersamaan Chief Executive Manchester United, David Gill, juga ikut ergi. Hal itu diperparah dengan pensiunnya para pemain di era kejayaan United seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs. (KLIK: Ronaldo Sambut Pengungsi Suriah Yang Ditendang Reporter)

 

"Dengan kondisi seperti itu, tak peduli klub apa itu atau seberapa banyak uang yang kamu miliki, pasti akan terjadi penurunan prestasi. Sayangnya ketika anda di Manchester United anda tidak boleh melakukan hal seperti itu," ujarnya seperti dikutip dari laman Tempo.co.

 

Soal kekalahan melawan Arsenal, Beckham mengakui bahwa hal itu hal yang tidak diinginkan siapa pun di Manchester United. "Itu adalah momen yang sulit dan saya kita akhir pekan lalu adalah sebuah kekalahan yang sulit diterima, tetapi sepertinya kami mulai membaik secara perlahan," ujarnya.