Harga Cabai Merah dan Cabai Rawit di Pekanbaru Berangsur Turun

Pedagang-cabai-pasar-agus-salim.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harga cabai di pasar tradisional Kota Pekanbaru berangsur turun. Harga cabai merah Bukittinggi kini turun di angka Rp 60.000 per kilogram. Seperti terpantau di Pasar Agus Salim dan Pasar Cik Puan.

"Ini sesuai pemantauan harga pangan yang kami lakukan di Pasar Agus Salim dan Pasar Cik Puan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru Maisisco, Jumat 22 Maret 2024.

Ia menyampaikan, selain cabai merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan dari Rp 80.000 per kilogram menjadi Rp 65.000 per kilogram.

Harga komoditas lainnya seperti beras, daging ayam, daging sapi, minyak goreng, gula, telur, dan lainnya tidak ada kenaikan dan penurunan. Harga bahan pokok tersebut stabil.


"Kami terus memantau harga pangan setiap hari. Agar, kami bisa mengetahui perbandingan harga dari hari ke hari," ujarnya.

Sebelumnya, dua pasar tradisional di Kota Pekanbaru menjadi lokasi inspeksi mendadak Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Jumat 15 Maret 2024.

Tim melakukan sidak di Pasar Cik Puan dan Pasar Agus Salim untuk memantau harga terkini cabai merah di pasaran pasca intervensi terhadap harga cabai merah yang melonjak di awal Ramadan 1445 H.

Harga cabai merah asal Bukittinggi cenderung turun di kisaran Rp 95.000 hingga Rp 70.000 per kilogram. Sebelumnya, harga cabai merah sempat meroket hingga Rp 120.000 per kilogram.