Ratusan Ribu Peserta CMSE 2022 Didominasi Generasi Milenial dan Gen Z

CMSE-2022.jpg
(Tangkapan layar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gelaran acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2022 mengusung tema “Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan telah berakhir setelah 3 hari digelar pada 13- 15 Oktober 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sebagai kegiatan peringatan 45 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia dan Bulan Inklusi Keuangan ini juga berjalan dengan meriah, bahkan mencatat berbagai pencapaian baru dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik, mengatakan bahwa CMSE 2022 dibuat dalam konsep summit dan expo secara virtual menggunakan aplikasi berbasis website serta mobile apps, agar inklusif sekaligus mampu menjangkau seluruh investor dan masyarakat luas di Indonesia dengan memanfaatkan solusi digital.

“Merespon antusiasme serta permintaan para peserta CMSE 2022 ini, maka kami akan tetap membuka layanan CMSE 2022 melalui virtual venue pada situs web cmse.id, sehingga pengunjung tetap dapat menikmati expo," ujar Jeffrey.


Selain itu, Jefry menyebut pihaknya juga akan menyediakan fitur untuk memutar ulang (replay) seluruh sesi webinar yang telah berlangsung.

Lebih lanjut, antusiasme peserta terlihat dari total peserta (booth visitor dan summit viewers) yang tercatat sebanyak 111.441 peserta. Hal ini menjadi torehan rekor baru melampaui tahun sebelumnya yang berjumlah 101.443 peserta. 

Terdapat pula peningkatan pada jumlah pendaftar, yaitu dari 20.201 pendaftar pada CMSE 2021 menjadi 24.277 pada penyelenggaraan tahun ini. Ajang CMSE 2022 didominasi oleh generasi milenial sebanyak 52.9 persen serta Gen Z sejumlah 25.5 persen yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Total pengunjung 132 booth di CMSE 2022 adalah sebanyak 88.976 dan dari 9 seminar yang dapat disaksikan dari situs web cmse.id, direct link, hingga kanal YouTube mencapai 22.465 pemirsa.

Keduanya melampaui pencapaian tahun lalu yang masing-masing sebanyak 82.469 dan 16.878.