Legislator Riau Dukung Konversi Syariah Bank Riau Kepri

Hardianto20.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto mendukung penuh proses konversi atau perubahan PT Bank Riau Kepri menuju Bank Riau Kepri Syariah. Menurutnya, hal ini sebagaimana visi-misi Riau dengan pusat kebudayaan melayu yang identik dengan Islam.

"Ini terbosan luar biasa. Selain bekerja juga mencari amal. Karena ini bukan hanya anjuran tapi Islam juga melarang pelaksanaan riba," ujar Hardianto dalam Sosialisasi Konversi BRK & Pembekalan kepada 300 Asatidz Riau, di Ballroom Dang Merdu BRK, Selasa 9 Maret 2022.

"Kami mohon kepada Ustad dan para Ulama Almukaromm bagaimana mensosialisaikan ke masyarakat Riau bahwa tak ada persoalan ketika ini dikonversi. Sebab untung dari sisi akidah juga bisnis," tambahnya.

Dijelaskan Hardianto, di tahun 2022 ini pihaknya bahkan mulai melakukan penyuntikan penyertaan modal ke Bank Riau Kepri sekitar 100 miliar.


"Kami atas nama Lembaga DPRD Provinsi Riau akan konsisten mendukung bagaimana BRK tetap jalan dan jaya. Bahkan tahun ini kita sudah mulai melakukan penyuntikan penyertaan modal ke BRK walaupun berangsur. Insya Allah sekitar 100 miliar. Ini tidak akan berhenti di sini saja namun sampai ke tahun-tahun berikutnya," jelasnya.

Apalagi, menurut Hardianto Bank Riau Kepri nantinya akan menduduki urutan ketiga sebagai bank daerah yang mampu berkonveksi menjadi bank syariah.

"Se-Indonesia bank daerah yang mampu berkonvensi menjadi bank syariah yakni Aceh, NTB dan hari ini Riau. Makanya terima kasih juga kepada OJK, Insya Allah dalam waktu dekat konversi sudah akan dikeluarkan. Semua persiapan sudah clear," pungkasnya.