SPBU Satu Harga Bakal Hadir di Kuala Kampar Pelalawan

spbu.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak BBM satu harga (3T) bakal hadir di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. Kecamatan Kuala Kampar merupakan lokasi pembangunan SPBU setelah Pelalawan ditetapkan sebagai salah satu dari dua Kabupaten di Provinsi Riau penerima program pembangunan SPBU satu harga tersebut.

"Benar, Kuala Kampar sudah ditetapkan lokasi pembangunan SPBU Kompak BBM satu harga," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Pelalawan, Fakhrizal, Jumat 8 Mei 2020.

Walaupaun sudah ditetapkan oleh PT Migas sebagai wilayah pembangunannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tetap menentukan titik koordinatnya.

"Sudah kita lakukan upaya proses tahap demi tahapnya," ujarnya.

Menurut Fakhrizal, Tim Koordinasi yang dibentuk Pemkab Pelalawan, sudah melakukan verifikasi titik koordinat pembangunan SPBU Kompak BBM satu harga, di lapangan semua pihak menerima dengan kehadiran pembangunan tersebut.

"Di Kelurahan Teluk Dalam. Sangat layak, tidak bermasalah dalam RTRW kita," tambahnya.

Pemkab Pelalawan sangat mendukung kebijakan ini, karena tahapan prosesnya dilakukan dengan cepat. Pembangunan SPBU Kompak BBM satu harga ini diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Kuala Kampar.

"Mudah-mudahan pembangunannya tepat waktu, dan tidak ada masalah di lapangan," pungkas Fakhrizal, kepada RiauOnline.co.id.***

-->