Aktual, Independen dan Terpercaya


Makan Syantik di The Zuri Hotel Pekanbaru

makan-syantik.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mulai Oktober 2019 ini, The Zuri Hotel Pekanbaru yang terletak di Kompleks Transmart Jalan Soekarno Hatta, meluncurkan promo Dinner yang berjudul Makan Syantik di Makan Place Restaurant lantai lobi hotel. Makan Syantik tampil dengan konsep yang berbeda karena tidak hanya buffet yang disuguhkan kepada tamu, namun tamu dimanjakan dengan sajian live cooking yang menggugah selera. Pondok - pondok live cooking berada di Indoor & Outdoor Restaurant dan tamu bisa menyaksikan langsung di hadapan mereka makanan dimasak oleh Chef Hotel.

Live cooking yang paling spesial adalah Mie Lahmien Live ala Chef Iwang yang mana saat ini merupakan satu-satunya di Pekanbaru. Mie Lahmien biasa disebut juga Mie Panjang Umur. Mie ini terbuat dari bahan alami yaitu tepung terigu dicampur garam. Tepung yang telah diaduk kemudian diayun-ayunkan di hadapan tamu oleh Chef Iwang dan dibentuk secara alami dengan tangan menjadi mie kemudian direbus. Atraksi ini sangat menarik perhatian tamu. Setelah matang, mie kemudian disajikan dengan berbagai condiment dan disiram dengan dua pilihan kuah yaitu kuah Tom Yam dan Kaldu Ayam. Mie Lahmien baik untuk kesehatan karena dibuat tanpa pengawet.

Di bagian outdoor restoran, tamu dapat berburu live cooking lainnya. Ada Tepanyaki Live, Nasi Goreng / Mie Goreng Live, Sate Ayam/Sate Taichan, Siomay Akang Bardo, Martabak Baba Kentung dan Lontong Malam.Semuanya dapat disantap secara hangat. Tersedia pula Pecel Sayuran, Aneka Gorengan dan Es Lilin Masa Lalu.

Tamu yang ingin makan kenyang tidak perlu khawatir karena di sisi indoor restoran telah disediakan buffet menu utama (Main Course) mulai dari Soup, Nasi Putih, Daging, Ayam,Ikan, Side Dish seperti Telur, Sayuran dan Dessert (Hidangan Penutup) seperti aneka irisan buah segar, aneka puding, aneka es dan jajanan pasar (kue-kue tradisional). Bagi pecinta masakan Jepang, tersedia juga aneka Shusi.

Makan Syantik dibuka tiap Sabtu malam mulai pukul 19.00 WIB malam sampai 21.00 WIB. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau hanya Rp.98.000,-nett per orang, tamu dapat menikmati sepuasnya hidangan yang ada. Menu yang ditampilkan tiap minggunya bervariasi dan berubah-ubah agar tamu tidak cepat bosan. Menu internasional nantinya juga akan ditampilkan diantaranya Roasted Beef. Bagi tamu perokok, tersedia outdoor restaurant.

The Zuri Hotel Pekanbaru adalah hotel berbintang empat yang baru diresmikan 24 Februari 2019 lalu, terletak di Kompleks Perbelanjaan Transmart Jalan Soekarno Hatta, masuk melalui pintu utama Transmart dan gedung hotel terletak di bagian belakang gedung Transmart. Hotel ini adalah unit ke-20 dari Zuri Hotel Management (ZHM). ZHM adalah perusahaan manajemen perhotelan Indonesia milik anak bangsa asal Riau yaitu Nicodemus Kasan Kurniawan. Brand hotel lain yang berada di bawah naungan ZHM di kota Pekanbaru adalah The Premiere, Grand Zuri, dan Zuri Express. Beberapa waktu lalu, ZHM telah meresmikan unit hotel yang baru yaitu The Zuri Dumai di Kota Dumai.