Hapelnas 2019, Kesempatan Pelanggan XL Axiata Dapatkan Penawaran Menarik

Hapelnas-xl.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, MEDAN - Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019 yang jatuh tepat dini hari ini, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencanangkan tema “Untukmu #JadiLebihBaik” dalam memperkuat komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Perusahaan telekomunikasi dan layanan data terbesar kedua di Indonesia ini juga menggelar sejumlah program sebagai apresiasi kepada puluhan juta pelanggannya.

Salah satunya ada penawaran khusus bagi pelanggan XL, AXIS, serta XL PRIORITAS hanya di Hari Pelanggan, 4 September 2019.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan juga menyempatkan diri turun langsung melayani pelanggan. Bersamanya, terlihat pula Head of Sales Greater Medan, Horas Lubis dan Head Direct Channel Sumatera, Nadra Dwiyana, yang menyapa dan berbincang dengan sejumlah pelanggan di XL Center Diponegoro Medan, Sumatera Utara.

Management XL Axiata di setiap wilayah layanan juga terjun langsung untuk melayani customer dalam rangka menyambut hari yang spesial ini.

"Hari Pelanggan selalu menjadi momentum istimewa bagi kami setiap tahunnya. Sesuai tema ‘Untukmu #JadiLebihBaik’, kami berkomitmen akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Kualitas layanan yang mampu memuaskan pelanggan akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan pada produk layanan XL Axiata. Karena itu kami akan terus memupuk kepercayaan dari pelanggan tersebut sebagai modal untuk terus menumbuhkan bisnis kami saat ini dan di masa mendatang," ungkap Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpaham dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu 4 September 2019.

Penawaran khusus kepada pelanggan XL dan AXIS berupa sejumlah kesempatan untuk mendapatkan benefit tambahan.

Untuk pelanggan XL, ada dua penawaran. Pertama, gratis paket data/pulsa sebesar Rp 100 ribu untuk pelanggan yang pada hari itu melakukan interaksi dengan ikon “Xabi” yang akan muncul di Instagram story dan Twitter akun @MyXL. Untuk mendapatkan penawaran ini, pelanggan harus untuk meng-capture ikon Xabi kemudian memuat hasil capture tersebut di akun media sosial mereka dengan memberikan tagar #JadiLebihBaik dan mention akun @myXL.

Pelanggan juga diharuskan terlebih dahulu untuk memfollow akun @myXL. Penawaran kedua, pada hari yang sama XL juga memberikan kejutan khusus dalam program XTRA Surprise berupa bonus kuota up to 1GB dan pulsa sebesar Rp 1 juta masing-masing untuk pelanggan yang beruntung yang hari itu membeli paket XTRA Surprise.


Sementara itu untuk pelanggan AXIS, juga tersedia dua penawaran yang bisa dinikmati. Pertama, bonus kuota aplikasi yang bisa didapat dari AXISnet dengan cara pelanggan mengunduh aplikasi AXISnet terbaru dan kemudian pelanggan bisa mendapatkan bonus kuota aplikasinya di laman Home yang ada di AXISnet.

Penawaran kedua adalah Hadiah Pulsa Rp 500 Ribu untuk 6 orang pelanggan AXIS yang pada hari itu mengikuti kuis yang ada di social media AXIS.

Sementara itu, di layanan pascabayar, XL juga memberikan penawaran khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS, baik itu pelanggan baru, maupun pelanggan setia.

Bagi pelanggan baru yang mendaftar XL PRIORITAS paket apapun, berhak untuk menikmati gratis streaming Netflix, Youtube, dan iflix selama 30 hari dengan PRIO Apps Booster Film. Lebih menariknya lagi, dengan mendaftar myPRIO Plan/myPRIO Talk+ minimal paket Gold, pelanggan akan mendapatkan total diskon jutaan rupiah.

Pelanggan baru dapat mendaftar melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center terdekat. Bagi pelanggan setia, dapat langsung menikmati gratis PRIO Apps Booster Film ini dengan mengaktifkan promonya di aplikasi myXL Postpaid atau *123*1000#.

Penawaran khusus ini berlaku pada tanggal 4 September 2019. Selanjutnya, XL Axiata juga menyelenggarakan kompetisi secara di media sosial.

Kompetisi ini bisa diikuti pelanggan dengan menjawab pertanyaan ringan seputar layanan XL Axiata.

Tersedia hadiah berupa pulsa sebesar Rp 250.000 dan merchandise eksklusif. Kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh pelanggan XL Axiata dengan mudah, cukup dengan follow akun twitter @myXLCare atau dengan me-like Facebook page myXLCare di http://bit.ly/fb-mayaxl serta mengikuti petunjuk permainannya.

Setiap peserta hanya boleh menjawab pertanyaan melalui satu akun twitter miliknya dan wajib menuliskan hastag #XLGames #JadiLebihBaik selama mengikuti kompetisi digital ini.

Pemenang kompetisi XL Games akan diumumkan pada tanggal 7 September 2019 di sosial media Facebook dan twitter. Saat ini, pelanggan XL Axiata mencapai 56,6 juta pelanggan.

Untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk, XL Axiata memiliki sebanyak 72 gerai yang tersebar di 50 kota di 19 propinsi Indonesia. Selain itu, XL Axiata juga menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan.

Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. Untuk pengguna XL, Selain layanan melalui saluran telepon 817 , pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran Virtual Assistant XL, social media Twitter @myXLCare, Facebook di myXL Fan Page, Line @myXL, Live Chat di website xl.co.id, atau email resmi customer service XL di [email protected]. Bagi pelanggan XL PRIORITAS bisa menghubungi melalui layanan Live Chat yang tersedia di website prioritas.xl.co.id dan aplikasi myXL Postpaid.

Sementara pengguna AXIS bisa memanfaatkan saluran telepon 838, sosial media Twitter @ask_AXIS , atau email resmi customer service AXIS di [email protected].

Layanan pelanggan juga XL Axiata lakukan melalui retail outlet atau gerai-gerai penjualan produk layanan XL Axiata yang ada di setiap kota di seluruh wilayah layanan.

Di gerai-gerai tersebut, pelanggan dan masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai produk-produk XL Axiata. Tidak kurang dari 150 ribu gerai XL Axiata yang ada di seluruh Indonesia.