Hapelnas 2019, Manajemen Telkomsel Hadir Melayani Pelanggan di GraPARI

Hapelnas-tsel.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Menyambut momen Hari Pelanggan Nasional 2019, hari ini seluruh jajaran Manajemen Telkomsel Area Sumatera turun langsung melayani pelanggan di kantor layanan GraPARI di berbagai kota di Sumatera.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan pelanggan yang telah menggunakan produk dan layanan Telkomsel. Momen ini juga dimanfaatkan manajemen Telkomsel untuk berkomunikasi secara langsung dengan para pelanggan setia.

"Apresiasi tertinggi Telkomsel untuk seluruh pelanggan yang selama ini telah setia mempercayakan solusi kebutuhan komunikasinya dengan memanfaatkan ragam layanan dan produk Telkomsel. Kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas dan bagian terpenting di setiap langkah Telkomsel yang senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric. Dengan semangat membangun digital telco company, Telkomsel berupaya untuk terus memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dengan memberikan manfaat yang mampu menjawab seluruh kebutuhan pelanggan secara berkelanjutan," ungkap Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu 4 September 2019.

Sementara itu, Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Agus Setia Budi mengatakan, kegiatan Manajemen Melayani pelanggan secara langsung diselenggarakan sebagai bentuk nyata keseriusan Telkomsel untuk selalu hadir lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan apresiasi secara langsung atas kesetiaan pelanggan yang sudah mempercayakan kemudahan akses komunikasinya kepada Telkomsel.

“Sebagai Digital Telco Company dengan lebih dari 162 juta pelanggan, kami sadar bahwa customer satisfaction merupakan kunci utama untuk tetap menjadi yang terbaik dalam menjalankan industri jasa digital dan telekomunikasi. Oleh karena itu, kami selalu menekankan nilai customer intimacy kepada seluruh karyawan Telkomsel sebagai pedoman dalam melayani pelanggan,” ungkap Agus.

Hingga saat ini Telkomsel di wilayah Sumatera memiliki 117 GraPARI yang menjadi pusat pelayanan pelanggan. Untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para penggunanya, Telkomsel juga menyediakan Layanan Virtual yang siap untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan kapan pun dan di mana pun.

Layanan mandiri (self-service) ini dapat diakses oleh pelanggan melalui berbagai social chat platform, yakni LINE dan Facebook Messenger.

Dalam hal konektivitas, Telkomsel Area Sumatera fokus mempercepat adopsi gaya hidup digital dengan mengajak pelanggan yang masih menggunakan SIM 2G/3G untuk melakukan migrasi kartu USIM 4G.


Pelanggan Telkomsel bisa melakukan migrasi 4G dengan menukar kartu SIM di Grapari terdekat secara gratis. Pelanggan juga bisa melakukan pendaftaran migrasi Kartu USIM 4G melalui aplikasi MyTelkomsel, website Telkomsel, dan Call Center 188.

Nantinya kartu USIM 4G akan dikirimkan langsung ke alamat pelanggan untuk kemudian diaktivasi. Nantinya pelanggan akan mendapatkan kuota internet 4G hingga 50GB untuk setiap penukaran perdana SIM 2G/3G ke USIM 4G. Promo kuota bukan hanya hadir untuk para pelanggan yang baru pertamakali menukarkan kartunya ke USIM 4G.

Khusus hari pelanggan nasional, Telkomsel juga menghadirkan promo Paket #Harinya4G, dimana para pelanggan yang telah melakukan migrasi ke USIM 4G dapat menikmati kuota internet 4G sebesar 4GB dengan harga 10 Rupiah.

Selama penawaran paket data #Harinya4G pelanggan dapat bertransaksi satu kali dalam periode sepanjang tanggal 3-5 September 2019.

Seluruh pengguna layanan prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat membeli data #Harinya4G melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB (USSD Menu Browser) di *363#.

Pelanggan dapat menikmati layanan internet berkualitas melalui jaringan 4G Telkomsel dengan coverage terluas yang mencapai sekitar 95% wilayah populasi di Indonesia. Selain itu, para pelanggan setia juga bisa berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan menukarkan Telkomsel POIN untuk 3 program khusus hari pelanggan.

Untuk program pertama yaitu Customer Day Offline dimana pelanggan setia akan berkesempatan memenangkan Smartphone Samsung Galaxy A20, Saldo LinkAja, Voucher Pulsa, dan Merchandise Menarik dengan menukarkan minimal 50 Telkomsel POIN khusus pada 4 September 2019 di 14 GraPARI terpilih di Sumatera.

Untuk program kedua, Telkomsel menghadirkan program POINTastic Deal yang merupakan program flash deal melalui aplikasi MyTelkomsel.

Dengan menukarkan TelkomselPOIN, pelanggan Telkomsel berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, mulai dari smartphone, smartwatch, saldo LinkAja, voucher Shopback, hingga kuota data. Program POINtastic Deal juga akan berlangsung 3-5 September 2019 dengan periode satu jam di tiap harinya. Sedangkan di sejumlah titik layanan GraPARI juga diselenggarakan kegiatan Customer Day GraPARI yang merupakan program penukaran Telkomsel POIN.

Pelanggan akan dipandu oleh customer service dalam melakukan penukaran hadiah. Melalui momen Hari Pelanggan Nasional 2019 ini juga, Telkomsel maksimalkan untuk memberikan nilai lebih ke pelanggan dengan menggelar September Lucky Draw.

Program undian berhadiah tersebut dilakukan dengan menukarkan poin sebanyak-banyaknya melalui aplikasi MyTelkomsel maupun UMB di *700#. Sejumlah hadiah tersedia meliputi saldo LinkAja, voucher hotel, smartphone, sepeda motor, kamera mirrorless, hingga paket wisata.

September Lucky Draw akan berlangsung selama 2-30 September 2019, dengan pengumuman pemenang pada 6 Oktober 2019.

Selain itu terdapat Scratch & Win! pada aplikasi MyTelkomsel yang memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menukar poin dengan kupon yang memiliki berbagai macam hadiah tersembunyi di baliknya.