SKK Migas Juara 1 Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2019

SKK-Migas-Juara-1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kontrak Kontraktor Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumatera Utara mendapat Juara I untuk kategori Pemerintah dalam Pameran Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara, 25-28 Juli 2019, di Lapangan Merdeka Medan.

Kegiatan Pameran Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara merupakan kegiatan rutin SKK Migas bersinergi dengan KKKS di Wilayah Sumatera Utara.

Antara lain, PT Pertamina EP Asset 1 Field Pangkalan Susu, PT Pertamina EP Asset 1 Field Pangkalan Rantau, EMP Tonga dan EMP Gebang untuk mensosialisasikan Kegiatan Hulu Migas di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis, disela-sela Pembukaan Pekan Inovasi  dan Investasi Sumatera Utara 2019 menyampaikan, keikutsertaan SKK Migas-KKKS Wilayah Sumatera Utara dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada semua elemen masyarakat tentag kegiatan Hulu Migas.

“Masyarakat Sumatera Utara juga harus mengetahui, tonggak awal sejarah dan keberadaan migas di Indonesia adalah di Sumatera Utara ini yaitu Sumur Telaga Said sebagai sumur pertama di Indonesia menghasilkan migas pada tahun 1885”. Ujar Avicenia.


Kegiatan Pameran diisi dengan kegiatan Sosiasilasi dan edukasi kegiatan hulu migas kepada pelajar SMAN 1 Babalan dan SMAN 1 Pangkalan Susu berada di sekitar daerah operasi migas.

Ini merupakan bentuk kepedulian industri hulu migas kepada generasi penerus bangsa. Materi diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, tim Humas serta KKKS Wilayah Sumatera Utara.

Selain sosialisasi kegiatan usaha hulu migas, stan SKK Migas-KKKS Wilayah Sumut juga menampilkan produk-produk binaan KKKS di Wilayah Sumatera Utara.

Antara lain kerajinan purun, sapu dan lainnya yang merupakan bentuk sinergi antara KKKS Pertamina EP Pangkalan Susu dan Pertamina EP Rantau dengan masyarakat di sekitar daerah operasi.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Utara, Arief Tri Nugroho menyampaikan, Pameran Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara merupakan upaya menarik investor berinvestasi di Sumatera Utara.

”Kami turut senang pada tahun ini terjadi peningkatan peserta pameran dari tahun sebelumnya, hal ini ini patut kita syukuri “. Ungkap Arief.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Evy Yanti usai menerima Penghargaan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Sosialisasi dan Edukasi seperti ini terus dilakukan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat terkait kegiatan Hulu Migas.

“Selain sosialisasi ke masyarakat, SKK Migas Perwakilan Sumbagut terus bersinergi bersama KKKS Wilayah Sumatera Utara untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi untuk ketersediaan energi dan menjaga produksi.