Kabar Gembira, Riau Akan Buka Keran Lapangan Kerja

Sekdaprov-Riau-Ahmad-Hijazi-di-LAM.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk semakin menekan lonjakan pengangguran yang kini masih berada di angka 2 persen tampaknya akan berbuah manis.

Sekretaris Daerah Povinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa akan ada banyak investor yang tumbuh di Riau diikuti dengan pembukaan lapangan kerja baru.

"Kalau investasi itu nantinya ada, praktis itu akan menyerap lapangan pekerjaan. Dari data yang saya lihat ada sekitar 200 aplikasi (investasi) yang sedang terhambat," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu, 24 Maret 2018.

Terjadinya hambatan karena Rencana Tata Ruang Ruang Wilayah (RTRW) Riau yang kini masih dalam proses validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang sebelumnya sempat tiga kali mengalami kendala karena dianggap tidak memenuhi persyaratan dan harapan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Namun seiring waktu dalam hasil pembahasannya, RTRW Riau kini dinilai telah memenuhi kriteria dan siap untuk dilakukan proses selanjutnya.


"Saya dapat WA kemarin bahwa hasil pembahasannya itu sendiri dinilai sudah memenuhi azas KLHS terhadap KLHK. prosedur selanjutnya adalah proses pengajuan KLHS validsi terhadap KLHS itu," jelasnya.

Hasilnya diperkirakan tidak akan memakan waktu lama, maka proses tersebut akan selesai yang kemudian dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan registrasi.

"Dalam beberapa minggu hasil validasi itu akan selesai. Kemudian melanjutkanya ke Mendagri untuk meregister perda tata ruangnya dan mudah-mudahan minggu pertama bulan April sudah clear. Jika hal itu terjadi, insya Allah seluruh pelayanan di Riau ini akan berjalan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id