Aktual, Independen dan Terpercaya


RiauOnline Jalin Silahturahmi dengan Bank BTN Syariah Pekanbaru

PIMRED-RON-DI-BTN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

Laporan: Fatma Kumala

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menjalin silaturahmi, media online Riauonline.co.id mengunjungi kantor cabang Bank BTN Syariah Pekanbaru. Kedatangan redaksi Riauonline.co.id disambut langsung oleh Deputy Branch Manager Bank BTN Edwin Baki.

Dalam kesempatan ini, Edwin bercerita tentang kilas balik berdirinya Bank BTN Syariah di Riau yang merupakan bank syariah terbesar di Sumatera. Bank BTN berdiri di Riau sejak 2008. “Sudah 10 tahun kami melayani masyarakat di Riau. Bank BTN Syariah saat ini masih menjadi satu-satunya bank syariah yang BUMN. Cuma ini kedepannya tergantung stakeholder kita lagi,” katanya, Selasa 6 Februari 2018.

Kemudian Edwin juga menyampaikan kenapa Bank BTN memindahkan kantor cabang dari Jalan Tuanku Tambusai ke Jalan Arifin Ahmad. Hal ini dikatakan Edwin, agar pihaknya dapat melayani pelanggannya lebih baik dan lebih optimal. "Ya selain itu, dulu juga karyawan kami hanya 18 orang, sekarang sudah 150 orang, jadi sudah butuh tempat yang lebih luas," sebutnya.

Baca Juga RiauOnline Sambangi Garuda Indonesia Pekanbaru Saat Rayakan HUT Ke-69

Fokus bisnis Bank BTN, kata Edwin, masih dengan jasa keuangan dan Kredit Pemilikan Rakyat (KPR). Seperti diketahui, tahun ini Bank BTN telah menandatangani MoU sebanyak 2000 unit perumahan KPR. “Saat ini kita sudah punya 137 developer binaan BTN Syariah,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Redaksi Riauonline.co.id, Fakhrur Rodzie menyebutkan bahwa sempat kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang perbankan di Riau. Untuk itu, kehadiranya bersama redaksi ke kantor cabang Bank BTN Syariah, agar kedepannya Riauonline.co.id bisa mendapatkan informasi-informasi tentang tumbuh kembang perbankan syariah di Riau, khususnya informasi dari Bank BTN Syariah Pekanbaru.

“Biasanya ada kesulitan saat mengkonfirmasi sebuah berita ke teman-teman perbankan, mungkin dengan hadirnya kami di sini, memperkenalkan bahwa media online kami (Riauonline.co.id) adalah benar media online terpercaya. Sehingga nanti Bank BTN bisa bekerjasama untuk memberikan informasi-informasi yang diperlukan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Edwin mengaku ada aturan yang mengikat. Hal ini dikarenakan ada kekhawatiran menyebabkan beberapa resiko yang berdampak pada perbankan tersebut.

“Memang ada beberapa hal yang tidak bisa kita share secara umum. Kita ada panduan, ada yang bisa di share ada yang tidak. Namun, jika ada berita yang mendesak dan harus konfirmasi, bisa langsung menghubungi kepala cabang,” pungkasnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id