Gubernur Riau dan Kepri Pembina Terbaik BUMD 2017

Gubri-Raker-di-Hotel-Mutiara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Keberhasilan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, dalam membina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), diganjar apresiasi berupa penghargaan Top Pembina BUMD 2017.

Kedua gubernur tersebut, sebagai pembina, dinilai berhasil mengembangkan BUMD di daerah masing-masing. Terutama sekali pembinaan terhadap Bank Riau Kepri (BRK).

Tak hanya kepada dua gubernur tersebut saja, penghargaan Top BUMD 2017 diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai, seperti SGL Management, PPM Manajemen, juga diterima Bank Riau Kepri (BRK) untuk Kategori Top Improvement BUMD 2017 Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Baca Juga: Dirut BRK Dipanggil Wapres Jusuf Kalla Bersama 20 Dirut BUMN. Ada Apa?

Selain itu, Direktur Utama (Dirut) BRK, Irvandi Gustari, juga menerima penghargaan serupa untuk kategori Top CEO BUMD 2017.

"Alhamdulillah, semua penghargaan tersebut akan diserahkan siang ini di Balai Kartini," kata Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 24 Mei 2017.

Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari

Top BUMD merupakan satu-satunya Corporate Rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia atas prestasi (Achievement) dan perbaikan (improvement) telah dilakukan.

Prestasi dan perbaikan tersebut dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap pereknomian daerah.

"Kegiatan ini dilakukan guna mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD serta pembangunan perekonomian di daerah," kata Ketua Dewan Juri, Prof Dr Laode M Kamaluddin.

Klik Juga: Wow, Bank Riau Kepri Nomor 2 Nasional, Singkirkan Bank DKI, BJB, Dan Nagari

Ia menjelaskan, Top BUMD 2017 nominasinya berjumlah 200 BUMD Terbaik di Indonesia. Sebelumnya, untuk memperoleh 200 BUMD Terbaik tersebut, tuturnya, Dewan Juri harus menyeleksi 2.000 lebih BUMD.

"Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, akan hadir sebagai keynote speech," pungkasnya.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.