BKSDA: Harimau Hanya Lewat. Tak Makan Korban

Harimau-Lalu-Lalang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menanggapi adanya Harimau Sumatera yang berkeliaran di pemukiman warga Kanal 25 Simpang Kanan Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau ternyata sudah terjun langsung menindak laporan dari warga tersebut.

BBKSDA mengklarifikasi tentang beredarnya kabar bahwa keberadaan hewan yang dilindung itu telah memakan korban, seperti hewan ternak warga sekitar.

"Jadi usai mendapatkan laporan, Bidang Wilayah I BKSDA Riau langsung turun ke lapangan dengan keberadan lokasi yang jauh di areal konsesi milik PT TH Indo Plantations dengan tanaman kelapa sawit di desa Pelanggiran," kata Humas BKSDA Riau, Dian Indriyanti, Rabu, 24 Mei 2017.

Baca Juga: Waduh, Ada Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga

Hasil temuan BKSDA Riau tak ditemukan bahwa keberadaan hewan buas tersebut telah memakan hewan ternak warga sekitar.

"Namun, apabila kondisi terbarunya seperti yang diberitakan, kami akan kembali mengambil langkah tegas bersama dengan pihak-pihak terkait baik Polres, perusahaan maupun perangkat Desa setempat," imbuhnya.

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa Harimau tersebut hanya lewat dan masuk kembali ke habitatnya dengan membawa dua anaknya. Tak menganggu apalagi sampai memakan ternak warga sekitar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline