Kini, Bayar PBB tak Perlu ke Kantor Pajak, Cukup ke Bank Riau Kepri

Penandatangan-MoU-Bank-Riau-Kepri-Pemkab-Lingga.jpg
(HUMAS BANK RIAU KEPRI FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri menandatangani kerjasama Penerimaan Pembayaran dan Pemindah Bukuan Hasil Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Rabu, 22 Februari 2017, di Ballroom Hotel Harmoni, Batam. 

Dengan program ini, diharapkan dapat membantu Pemkab Lingga memantau dan mengetahui langsung data pembayaran PBB dilakukan wajib pajak. Selanjutnya, program ini juga sebagai bentuk peningkatan layanan kami kepada peserta wajib pajak. 

Turut Hadir dalam acara ini Asisten I Pemkab Lingga M Asward, Kepala Bappeda Lingga Said Sudrajat beserta staf ahli Adi Pawinari, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga Dodi Suhendra dan Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa BRK Andi Mulya beserta Pemimpin Cabang BRK Tanjung Pinang Yudi Asdam.

Baca Juga: BRK Syariah Road Show Literasi Jasa Keuangan Syariah Di Kepri


"Bank Riau Kepri telah mengimplementasikan pembayaran dan pemindahbukuan hasil PBB-P2 di beberapa Kabupaten dan Kota diantaranya Kab. Bintan, Dumai, Bagan Siapi-api dan Kota Pekanbaru," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, dalam rilisnya. 

Irvandi mengapresiasi kepercayaan dan dukungan Pemkab Lingga. Dengan amanah BRK ini, pengelolaan PBB-P2 selama ini dilakukan di kantor pajak, bisa di Bank Riau Kepri terdekat.

Dengan kerjasama sudah terjalin ini, tuturnya, langkah positif bagi Pemkab Lingga yang telah meningkatkan kualitas pelayanan melalui wajib pajak. Diharapkan, warga Lingga dapat membayar pajak di jaringan Kantor BRK Cabang Pembantu Daik Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga diwakili Sekda Abu Hasim, menyampaikan potensi PAD di Lingga dari berbagai sektor cukup besar. kedepannya Pemkab berharap dengan sudah terjalinnya kerja sama ini, PAD dapat meningkat 30 persen per tahun. Saat ini BRK telah memberikan kontribusi positif bagi peningkatan PAD Lingga.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline