Lukisan Karya Anjing Ini Berhasil Kumpulkan Dana Rp 13,5 juta

Anjing-Pelukis.jpg
(UPI.COM)

RIAU ONLINE - Seekor anjing Labrador retriever hitam dari Long Island, Amerika Serikat berhasil mengumpul uang amal untuk hewan dengan memperlihatkan keterampilan uniknya.

 

Dagger, anjing berusia tiga tahun dikenal sebagai 'Dog Vinci' karena kemampuannya dalam melukis. Kemampuannya ia dapatkan berawal dari rasa takutnya berjalan naik turun tangga, sama seperti majikannya.

 

Sang pemilik yang juga seorang seniman lukis, Yvonne mengatakan suatu hari Dagger menunjukkan bakat khususnya di salah satu lukisannya.

 

"Dia selalu berada di samping saya. Tapi suatu hari ia menyenggol saya dan saya bertanya apakah ia ingin melukis? Dan ia pun mulai mengibaskan ekornya pertanda menyetujui," kata Yvonne, seperti dikutip dari UPI.com

 


Dagger menggunakan kuas cat yang terbuat dari tabung sisa cat atau rol tisu agar bisa dipegang untuk menyelesaikan lukisannya dengan mengikuti arahan Yvonne

 

"Setiap goresan kuas yang ada di kanvas adalah ciri khasnya," katanya kepada ABC 7.

 

Sejak menemukan bakat dari Anjing kesayangannya, Yvonne mulai menjual lukisan-lukisan karya Dagger dengan harga 50-200 dollar AS. Uang yang diperoleh itu kemudian disumbangkan Canine Companions for Independence, organisasi dimana Dagger juga terlibat.

 

Lukisan yang diberi judul Dagger II telah mengumpulkan dana lebih dari 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 13,5 juta dan disalurkan ke Canine Companions for Independence.

 

"Kami telah menerima begitu banyak pesanan untuk lukisan. Dia sedang melukis kemarin dan akan melukis lagi hari ini," kata Yvonne.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: UPI.com