Dua Puing di Mozambik, Hampir Dipastikan Bagian dari MH370

Puing-MH370.jpg
(Dok. pribadi via cnn.com/CNN INDONESIA)

RIAU ONLINE - Dua potong puing-puing yang ditemukan di Mozambik 'sangat mungkin' merupakan bagian yang hilang dari pesawat Malaysia Airlines Penerbangan 370 (MH370). Pejabat Australia, mengumumkan usai melakukan pemeriksaan terhadap dua potongan tersebut.

 

"Analisis menyimpulkan, puing-puing itu hampir dapat dipastikan merupakan bagian dari MH370," kata Menteri Infrastruktur dan Transportasi Australia, Darren Chester, seperti dikutip dari CNN.

 

Potongan-potongan puing yang ditemukan secara terpisah pada awal bulan Maret ini oleh seorang pengacara AS dan remaja Afrika Selatan dan kemudian dikirim ke Malaysia untuk diperiksa.

 

Sebuah tim investigasi Malaysia menemukan bahwa kedua potongan puing konsisten dengan panel dari pesawat Malaysia Airlines Boeing 777.

 

"Dimensi bahan dan konstruksi kedua bagian tersebut sesuai dengan spesifikasi dari pesawat Boeing 777," ungkap seorang menteri.

 

Selain itu, cat dan stensil pada kedua potongan itu juga sesuai dengan yang digunakan Malaysia MH370. Dengan demikian, kedua bagian konsisten dengan panel dari pesawat MAS Boeing 777 dan hampir pasti berasal dari MH370.

 

Sebelumnya, satu bagian lainnya ditemukan di pulau Samudera Hindia, Reunion barat pada bulan Juli 2015 lalu dan telah dikonfirmasi sebagai bagian dari pesawat MH370 yang hilang.

 

MH370 dinyatakan menghilang sejak lebih dari dua tahun yang lalu. Saat itu MH370 melakukan perjalanan dari Kuala lumpur menuju beijing dengan 239 orang penumpang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline