Dua BUMD Sepakat Bantu Permodalan UMKM di Riau

Teken-MoU-Bank-Riaukepri-PT-PER.jpg
(HUMAS BANK RIAUKEPRI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau, Bank Riaukepri dan PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PT PER), sepakat untuk memberikan pelayanan kemudahan dalam permodalan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Lancang Kuning. 

 

Kesepakatan ini dituangkan dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU), Selasa (16/2/2016), di Lantai 8 Gedung Balai Dang Merdu Bank Riaukepri.

 

(Baca Juga: BUMD Riau Perlu Go Public. Ini Keuntungannya

 

Dari Bank Riaukepri, Direktur Utama Irvandi Gustari, dan PT PER diwakili Fahrial. Selain itu, hadir Direktur Operasional Bank Riaukepri Denny M Akbar, Komisaris PT PER Khaidir Akmalis, Pemimpin Divisi Operasional Bank Riaukepri Heppy Wardono, Pemimpin Cabang Utama Bank Riaukepri Yuharman, Pemimpin Bagian Produk dan Jasa Totok Rianto, Pemimpin Divisi KAK PT Permodalan Ekonomi Rakyat Pied Sari Gumilang serta beberapa staff PT PER.

 

Irvandi berharap kerja sama yang tercipta tidak hanya sekadar layanan dan jasa perbankan saja. Ia menginginkan kedua belah pihak saling bersinergi dalam bidang chanelling (executing). Sehingga tercipta sinergi bisnis yang lebih solid lagi.

 

"Dari sisi teknologi, Irvandi berkeinginan agar BUMD di Riau terstruktur dengan dibuat pola kerja sama. Sehingga timbul sinergi dan kecanggihan teknologi setara antarmasing-masing BUMD di Provinsi Riau," kata putera Wali Kota Pekabaru 1981-1986 ini. 

 

Penandatangan MoU Bank Riaukepri-PT PER


DIREKTUR Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, saling bertukar MoU dengan Direktur PT Permodalan Ekonomi Rakyat DR Fahrial, Selasa (17/2/2016), di Lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riaukepri.

 

Untuk kompetensi pegawai PT PER sendiri, Irvandi berkeinginan untuk mengundang pegawai PT PER sebagai peserta dalam seminar-seminar diselenggarakan Bank Riaukepri.

 

Tidak hanya seminar, tuturnya, pelatihan-pelatihan internal diselenggarakan Bank Riaukepri sendiripun, seperti pelatihan manajemen risiko dan servis. Irvandi berkeinginan agar pegawai PT PER diikutsertkan, sehingga tercipta kesetaraan kompetensi dan peningkatan mutu SDM bagi pegawai BUMD di Provinsi Riau.

 

(Klik Juga: Tiga Syarat Ini Wajib Dilakukan Bank Riaukepri Agar Lancar Bertransformasi

 

Nota kesepahaman ini berlangsung selama 5 (lima) tahun terhitung sejak ditandatanganinya. MoU yang baru saja ditandatangani tersebut merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman sebelumnya telah jatuh tempo. 

 

Di bawah kepemimpinan Irvandi, Bank Riaukepri fokus pada pertumbuhan bisnis dan perubahan budaya kerja produktif. Perubahan dan pembenahan tercermin dalam 5 Pilar Bank Riau Kepri, satu di antaranya Penyaluran Kredit terutama di sektor UMKM. 

 

Sementara itu, Direktur PT PER, Fahrial, berharap agar Bank Riaukepri dan PT PER kedepannya lebih maju lagi dalam membantu masyarakat di bidang permodalan.

 

Silaturahmi Usai Teken MoU Bank Riaukepri-PT PER

DIREKTUR Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, berbicara usai menandatangani MoU dengan PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), Selasa (16/2/2016).

 

Fahrial mengungkapkan, sebagai perusahaan serumpun atau bersaudara, sudah sepantasnya sinergi dilakukan kedua pihak ditujukan untuk menunjang keuangan di daerah.

 

(Lihat Juga: Ibu Menjadi Alasan Dirut Bank Riaukepri Pulang ke Riau

 

"Keberadaan Bank Riau Kepri, sangat membantu PT PER, terutama dalam hal pelayanan jasa perbankan. Keberadaan jaringan kantor Bank Riaukepri mudah untuk dijangkau jaringan kantornya, juga mempermudah PT PER melakukan transaksi, angsuran kredit, transfer dan juga dalam hal pembayaran gaji karyawan PT PER," pungkasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline