Tak Ada Tersisa Bang, Semua Barang Saya Sudah Habis Terbakar

Kebakaran-Jalan-Karet.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mirna, karyawan Suzuya Departemen Store, hanya bisa melihat dengan tatapan kosong ke arah kamar kost selama ini tinggal, sudah hangus dilalap api.

 

Ia tidak bisa menyelamatkan satu pun barang-barang miliknya saat api membakar puluhan rumah dan kios di Jalan Karet, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Pekanbaru, Jumat (12/2/2016). 

 

Dengan mata masih sembab, perempuan puluhan tahun ini hanya bisa menonton saat petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berupaya memadamkan bangunan yang terbakar. (Baca Juga: Kost 12 Kamar Milik Adik Ipar Mantan Gubernur Riau Hangus Terbakar

 

Mirna berdiri di bangunan seberang yang tak terbakar bersama temannya yang lain dengan seragam hitam bertuliskan Suzuya masih ia kenakan.

 

Perempuan ini sudah lima tahun kost di rumah tersebut. Ia tahu kamar dihuninya itu terbakar 10 menit api mulai menjalar dan membesar. 


 

"Saya tadi kerja waktu kebakaran terjadi. Ketika itu dihubungi sama teman kos, kalau rumah terbakar. Waktu saya tahu, saya langsung izin pulang untuk melihat. Sesampainya di sini, sudah besar kali apinya. Dari jauh saja sudah terasa panas apinya," ujar Mirna sambil terisak-isak, kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Mirna sehari-harinya bekerja sebagai kasir di Suzuya ini mengaku, tak sempat menyelamatkan barang apapun miliknya. Semuanya terbakar tak bersisa. 

 

"Tak ada tersisa bang, semuanya habis terbakar. Teman-teman saya yang lain menyelamatkan barangnya terlebih dulu. Sedangkan kamar saya terkunci karena saya tak ada di rumah waktu kejadian," ungkap Mirna sedih.

 

Menurut warga lain, kebakaran terjadi pertama kali pada pukul 14.30 WIB. Dalam waktu beberapa menit, api sudah membesar dan menyebar ke bangunan rumah dan kios yang lain.

 

(Klik Juga: Terbakar 48 Jam, Lantai Gedung Ramayana Miring

 

"Tak sampai setengah jam puluhan rumah sudah habis terbakar. Apalagi waktu kejadian, angin lumayan kuat. Makanya sulit madamkannya," ujar salah seorang warga.

 

Hingga berita ini diturunkan belasan mobil pemadam kebakaran masih beroperasi untuk memadamkan api kecil yang masih tersisa. Sebagian warga mulai mengais sisa barangnya yang masih bisa diselamatkan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline