Sebut Tragedi, Otto Hasibuan Ingin Buka Lagi Kasus Kopi Sianida

Jessica-Wongso1.jpg
(Suara.com/Oke Atmaja)

RIAU ONLINE - Otto Hasibuan berencana untuk membuka kembali kasus Kopi Sianida yang menyeret kliennya Jessica Wongso. Ia ingin mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) atas perkara yang menewaskan Wayan Mirna Salihin itu.

"Saya berencana untuk mengajukan PK lagi, kita udah persiapkan untuk itu," kata Otto Hasibuan dilihat dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier, dikutip dari Suara.com, Minggu, 8 Oktober 2023.

Pengacara Jessica Wongso itu berharap Hakim Agung bersedia mengabulkan permintaannya untuk membuka kembali kasus yang penuh kontroversi ini. Menurutnya, kasus Kopi Sianida ini memiliki celah untuk dapat diperbaiki.

"Dengan keadaan seperti ini, ada Netflix (yang membuat film Ice Cold), ada masyarakat memberikan dukungan, mudah-mudahan hakim agung itu bisa melihat bahwa ini bisa diperbaiki," katanya.

"Kalau sudah kita terang benderang mengetahui Jessica tidak bersalah, apakah negara tutup mata, apakah hakim agung menutup mata," kata Otto pula.


Otto menilai Film Ice Cold garapan Netflix kini telah ditonton banyak orang dari berbagai belahan dunia. Bahkan, ia mengaku telah dihubungi sejumlah wartawan luar negeri yang ingin menanyakan kasus Jessica Wongso.

Sebab itu, Otto bersikeras berupaya membuka kasus ini untuk memperbaiki wajah hukum di Indonesia.

"Berarti dunia mengetahui, kalau ini kita tidak perbaiki, wajah hukum kita akan rusak," katanya.

Otto berharap dapat menemukan Hakim Agung yang membantunya untuk membuka kasus itu. Ia mengaku akan berjuang untuk keadilan hukum dalam kasus ini meski peluangnya kecil.

"Apapun selama ada peluang saya akan berjuang, saya masih tetap berharap ada hakim-hakim yang mulia hatinya," ungkapnya.

Otto bahkan menilai kasus Jessica Wongso yang penuh kejanggalan sebagai tragedi. Dirinya meyakini bahwa Jessica Wongso sebenarnya tidak bersalah dalam kasus kematian Mirna.

"Ini tragedi"

"99,9 persen saya menyatakan Jessica tidak bersalah," katanya pula.