Apakah Anda Jatuh Cinta Gara-gara 7 Hal Ini?

ILUSTRASI-PASANGAN-KEKASIH.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE Cinta itu buta dan hampir semua orang pernah jatuh cinta. Tahukah Anda jika jatuh cinta itu ternyata disebabkan oleh 7 hal ini. 

 

Menurut sejumlah riset di bidang psikologis, bagaimana Anda dibesarkan, minat Anda, serta hormon, mempengaruhi pada siapa Anda jatuh cinta. Tapi juga, siapa yang jatuh cinta pada Anda. Berikut 7 alasan Anda jatuh cinta seperti dilansir dari lama dw.com

 


1. Punya Kemiripan dengan Anda

Ada yang bilang, kalau bertentangan malah menarik. Tapi Gian Gonzaga, penulis studi tentang pasangan yang bertemu lewat eHarmony tidak setuju. Menurut studinya, pasangan punya banyak persamaan, seperti kepribadian, lebih cocok dalam hidup sehari-hari. "Ini membuat pasangan lebih saling mengerti," kata Gonzaga.

 

2. Suka "Baunya" Anda

Menurut studi University of Southern California, perempuan sedang dalam masa subur lebih suka T-Shirt berbau keringat, yang mengandung hormon testosteron dalam jumlah tinggi. Ini sesuai dengan insting lain berdasarkan pengaruh hormon.   Sejumlah perempuan lebih suka pria dengan garis rahang kuat ketika mereka dalam masa subur.

 


3. Suka "Body Language" Anda

Para pakar setuju, bahasa tubuh bicara jauh lebih lantang daripada kata-kata. Jika Anda selalu menempatkan tangan di saku, punggung tidak tegak dan bahu Anda mengarah ke depan, Anda memberi isyarat, bahwa tidak tertarik. Jika Anda menggerakkan tangan jika berbicara, dan berdiri dengan postur tubuh terbuka, Anda memberi sinyal, Anda bersedia disapa.

 

4. Memandang Mata Anda Selama Dua Menit

Psikolog Joan Kellerman dari University of Massachusetts adakan riset dengan 72 orang yang tidak saling mengenal. Mereka dipilihkan pasangan kemudian diminta saling menatap mata selama dua menit. Mereka kemudian melaporkan merasa tambah suka dengan "pasangannya", dibanding sebelumnya. Itu menunjukkan, saling menatap menyebabkan kontak dengan orang lain, bahkan perasaan suka.

 

5. Kalau Anda Punya Anjing

University of Michigan adakan riset dengan sejumlah perempuan yang membaca gambaran tentang seseorang. Jika orang itu punya anjing, bagi mereka orang itu menarik untuk jangka panjang. Berikut hipotesa peneliti: orang yang punya hewan peliharaan beri isyarat mereka berkarakter pengasuh, dan bertendensi mampu menjaga komitmen dalam hubungan jangka panjang. Orang juga tampil lebih rileks dan senang.

 

6. Jika Anda Berbakat Musik

Peneliti di Perancis menemukan, kemampuan memainkan alat musik kerap diasosiasikan dengan seleksi seksual. Dalam sebuah eksperimen, seorang pria muda meminta nomor telepon dari 300 perempuan muda ditemuinya di jalanan. Jika pria itu memikul gitar, perempuan lebih bersedia memberikan nomor telefon mereka.

 

7. Jika Anda Memakai Warna Merah

Menurut studi yang diadakan di Slovakia, perempuan yang memakai warna merah lebih sukses dalam skenario mencari pasangan. Pakar menduga, perempuan menggunakan warna merah untuk menarik pria berpotensi jadi pasangannya. Sebaliknya, perempuan juga tertarik pada pria mengenakan warna merah, karena warga merah pada pria menunjukkan status sosial tinggi. Begitu menurut The Huffington Post.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline