Ratusan Penumpang Citilink Antre Berjam-Jam Mengambil Refund

Refund-Citiling.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan penumpang Citilink dan Lion Air harus antre berjam-jam di Ruangan Pelayanan Pelanggan (Costumer Service) Lantai I Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, hanya untuk daftar refund, Jumat (4/9/2015).

 

Parahnya, pihak bandara sama sekali tidak menyediakan kursi bagi penumpang manula dan ibu hamil saat mengantre. Syifa, penumpang Citilink tujuan Jakarta mengatakan, ia sudah mengantre sejak pukul 12.00 WIB.



Hal serupa juga dialami Rosyid, penumpang Citilink dengan tujuan Yogyakarta. "Saya sudah antre sejak pukul 12.00 kurang. Hingga kini belum juga bisa refund," kata Syifa kepada RIAUONLINE.CO.ID.




Wartawan RIAUONLINE.CO.ID menjadi satu dari ratusan penumpang Citilink yang ikut mengantre hanya untuk mendapatkan refund saja. Berdasarkan pantauan di lapangan, setidaknya ratusan penumpang Citilink harus mengantre sebanyak tiga kali.

 

Pertama, di pintu masuk Ruangan Costumer Service. Usai satu hingga dua jam antre di depan pintu gerbang, para penumpang harus mengantre setidaknya 45 menit lagi di ruangan yang berada antara pintu masuk Costumer Service dengan Counter Maskapai. Di antrean terakhir, ratusan penumpang juga harus menunggu hingga 45 menit.



Rosyid harus mengoyang-goyangkan kakinya hanya untuk melepaskan rasa pegal dan penat berdiri berjam-jam. "Saya antre sebelum pukul 12.00. Orang sudah banyak, kru maskapai juga sedikit untuk memasukkan data," kata Rosyid.