Kaca Halte Pecah-pecah dan tak Terawat

Bus-Transmetro1-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kaca yang banyak pecah, sampah berserakan disertai tak terawatnya halte Bus Transmetro Pekanbaru, menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga pengguna moda transportasi massal tersebut. 

 

Padahal, warga harus harus menunggu bus tiba hingga bermenit-menit dengan memandang kondisi halte bus yang terawat itu. Feby, siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekanbaru, mengatakan, halte Transmetro kurang bersih, bahkan ada kaca pecah.

 

(Baca Juga: Ingin Tahu Berapa Gaji Sopir Transmetro Pekanbaru

 

"Selain itu pelayanannya juga, ya kurang gitu deh kak, coba aja liat ni," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (12/8/2015).

 


Selain halte tak terawat, Feby menilai pelayanan Transmetro terhadap anak sekolah terkesan diskriminasi. "Kayak didiskriminasi gitu kak, mungkin karena anak sekolah yah, karena ongkos lebih murah terus nggak perlu dilayani ," ujar Feby.

 

Hal sama juga diungkapkan Hany. Ia mengatakan, beberapa halte TMP sangat memperhatinkan. "Seharusnya halte ini bersih, penumpang pun bisa nyaman," ujar Hany.

 

(Klik Juga: Anda Ingin Keliling Pekanbaru? Cukup dengan Rp 4.000

 

Ia juga menilai, sopir bus Transmetro Pekanbaru seharusnya memperhatikan juga keselamatan penumpang. "Kadang TMP berhenti di halte masih jauh dari pintu bus ke bibir halte untuk turun atau naik. Itu juga bisa mengakibatkan kecelakaan kalau penumpang terburu-buru" kata Hany prihatin. 

 

Meskipun pelayanan dan kondisi halte TMP seperti itu, alasan kenapa masih banyak yang menaiki, Hany menjelaska, karena bus tersebut menjadi akses termurah hingga tiba ke rumah mereka. Ia menaruh harapan besar baik halte maupun bus Transmetro Pekanbaru bisa lebih baik lagi dari segi kebersihan dan pelayanan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline