Wali Kota Ini Umurnya Baru 2 Tahun

James-Tufts.jpg
(www.nbcnews.com)

RIAU ONLINE - James Tufts bisa jadi wali kota termuda di dunia. Usianya boleh saja masih balita. Baru 3 tahun. Namun jangan salah, bocah ini baru saja dinobatkan sebagai wali kota di Amerika Serikat.

 

Ya, pada 2 Agustus silam, James dinobatkan sebagai Wali Kota Dorset, kota kecil di bagian utara Minnesotta. Setahun ke depan, ia memimpin wilayah dengan penduduk 22 orang tersebut.

 

(Baca Juga: Bayu Bertemu Jennifer Lantaran Sering Berselancar

 

Sebelumnya, jabatan serupa dipegang sang kakak, Robert. Kala ia dilantik, Robert berusia 2 hari lebih tua dari umur James, ketika saat dinobatkan 2 Agustus lalu. Robert kini berusia 6 tahun itu menjadi walikota selama dua periode berturut-turut atau dua tahun.

 


Kini, posisi Wali Kota Dorset dipegang James. “Saya melakukannya dengan bagus,” kata James, sebagaimana dikutip Dream dari Toronto Sun, Rabu (12/8/2015). 

 

Robert mendukung penuh sang adik. Ia berusaha mengumpulkan uang selama menjadi Walikota Dorset untuk digunakan membantu James.

 

(Baca Juga: Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Jadi Sorotan Netizen

 

“Dia tidak melakukan terlalu banyak hal-hal yang berarti, dan saya mengajarinya bagaimana menjadi bagus,” tutur Robert sebagaimana dilansir Time.

 

Siapa saja memang bisa jadi Walikota Dorset. Asal “terpilih” dalam Festival Rasa yang digelar setiap tahun. “Ini sangat mengagumkan sebab merekamelakukan begitu banyak hal bagus melalui [jabatan] itu,” ujar Emma Tufts, Ibunda Robert dan James.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: dream.co.id