Aktual, Independen dan Terpercaya


Bengkalis Jadi Perlintasan Narkoba, Masdaruddin: Ini Mencemaskan

masdaruddin.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sebulan belakangan ini, pulau pesisir Bengkalis dihebohkan temuan Narkoba di tepi jalan atau di pemukiman masyarakat. Bahkan, dengan kejadian itu semakin menambah daftar panjang wilayah Bengkalis sebagai pintu masuk barang haram oleh sindikat Internasional.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Masdaruddin sangat mengkhawatirkan wabah narkoba kian mengancam keamanan lingkungan masyarakat.

"Keadaan buruk ini sudah tentu menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat, Kita harapkan tindakan pro aktif dari aparata hukum. Jika aparat hukum proaktif menindak jaringan narkoba, InsyaAlllah akan memberi efek jera baik pemakai maupun pengedar yang ada di bengkalis ini," kata Masdaruddin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin 15 Juli 2019.

Baca Juga: Kala Riau Berusaha Lepas Dari Gempuran Narkoba

Disamping Proaktif Aparat hukum, ditambahkan Masdaruddin, pencegahan penyalahgunaan narkoba yang efektif juga memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat. Termasuk di dalamnya orangtua, guru, tokoh masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar memiliki peran yang sama dalam memberantas peredaran narkoba di bengkalis ini. Tentunya, dari keluarga dan lingkungan kita. Sangat penting jika mengetahui adanya aktifitas mencurigakan dilingkungan agar melaporkan kepada pihak penegak hukum," tambah Masdaruddin.