Penghitungan 2 TPS di Kecamatan Belum Tuntas, Pleno Bengkalis Ditunda

logistik-digeser-ke-kabupaten.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Proses rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Mandau masih menyisakan 2 TPS. Namun hari ini penghitungan itu sudah selesai keseluruhanya dan tinggal plenonya saja. Hal itu dismpaikan Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Safroni.

Menurut Safroni, prediksi sebelumnya akan memplenokan surat suara Kecamatan Mandau ketahap pleno tingkat Kabupaten Kamis 16 Mei 2019 (hari ini) tertunda dikarenakan saat ini masih dilakukan tahap pleno PPK Kecamatan Mandau.

"2 TPS tersisa sudah selesai, Artinya penghitungan suara Kecamatan Mandau hari ini keseluruhanya sudah selesai dan langsung dilakukan pleno oleh PPK Kecamatan," kata Safroni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 16 Mei 2019, pagi.

Safroni menambahkan, untuk kotak suara Kecamatan Mandau telah selesai, langsung dilakukan pergeseran ke KPU Kabupaten.

"Hari ini juga terhadap kotak suara yang sudah selesai langsung kita lakukan pergeseran ke KPU Kabupaten. Dan besok (Jumat 17 Mei) pagi sudah bisa kita laksanakan pleno ditingkat Kabupaten," ujar Safroni.

Masih dikatakan Safroni, Adapun kotak suara dilakukan pergeseran ke kantor KPU bengkalis menggunakan 11 kendaraan jenis truck Coldieseal.

Adapun Logistik Pemilu yang di bawa sebanyak 1313 kotak dari 274 TPS di Kelurahan/Desa dgn rincian, Kel Air Jamban 142 TPS, Kel Pematang Pudu 72 TPS dan Kel Talang Mandi 60 TPS.

"Logistik tersebut di antar oleh Petugas dari Panwascam dan anggota PPK Mandau mendapat pengawalan dilakukan oleh Petugas Pamwal," tambah Safroni.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, ke 11 unit mobil cold dieseal pengangkut logistik itu tiba di kantor KPU Bengkalis, Jalan Pertanian, sekitar pukul 09.40 WIB dan keseluruhan logistik langsung dimasukan kedalam gudang logistik KPU di belakang Kantor Disperindag Bengkalis, Jl Pertanian Kec Bengkalis.

"Sisa kotak suara yang masih tertinggal sebanyak 57 kotak suara dan 13 kotak Rekap PPK Mandau, akan dibawa setelah selesai Rapat Pleno tingkat Kecamatan Mandau," pungkasnya.