Efek Pemilu Serentak, Partai Demokrat Menguat di Pekanbaru

Ketua-Umum-Demokrat-SBY.jpg
(Indowarta.com)


RIAUONLINE, PEKANBARU - DPC Demokrat Pekanbaru mengaku mendapatkan tambahan kursi dalam komposisi DPRD Kota Pekanbaru pada Pileg 2019 ini.

Sekretaris DPC Demokrat Pekanbaru T Azwendi mengatakan, berdasarkan real count internal Demokrat, ada penambahan dua kursi di DPRD kota Pekanbaru yang semula hanya 6 orang.

"Alhamdulillah target tercapai, Demokrat menguat karena ada kader Demokrat yang duduk di setiap dapil yang ada di Pekanbaru," kata Azwendi, Senin, 29 April 2019.

Disampaikan Azwendi, dalam komposisi Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru 2019-2024 mendatang masih didominasi oleh incumbent dan artinya kader Demokrat masih diberi amanah oleh rakyat.

Tak hanya itu, untuk komposisi DPRD Riau, Demokrat juga mengirimkan wakilnya dari dapil Pekanbaru sebanyak dua orang yang sebelumnya hanya satu orang saja.

Azwendi mengakui ada efek Pemilu serentak terhadap kenaikan suara Demokrat ini, sebab ketika meninjau ke lapangan, masyarakat menginginkan adanya perubahan.

"Masyarakat Riau ini saya rasa masih merindukan sosok SBY yang memimpin Indonesia cukup memuaskan, sehingga ada dampak positif terhadap suara Demokrat di Riau," ulasnya.