Aktual, Independen dan Terpercaya


Waspada Banjir, Ini Imbauan Untuk Warga Pelalawan

Banjir-di-Tampan.jpg
(Ridhatul Hayati)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Hujan yang terus mengguyur menyebabkan Kelurahan Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan digenangi air dari luapan sungai, akhir pekan lalu. Kini, banjir tersebut sudah mulai surut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini mengingat dua pekan terakhir curah hujan semakin tinggi dan terjadi secara intens.

Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio meminta kepada aparatur desa maupun kelurahan untuk selalu melakukan pemantauan di lokasi masing-masing.

"Kita minta aparatur desa maupun kelurahan agar selalu memantau situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Terutama wilayah yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS)," ujarnya, Minggu, 14 Oktober 2018.

Jika terjadi kenaikan tinggi permukaan air yang signifikan, seluruh perangkat dan aparat di daerah bantaran sungai untuk segera melapor kepada camat dan BPBD

Selain itu, Hadi juga mengimbau agar aparatur terkait di tingkat desa seperti RT, RW, Bhabinkamtibmas/Babinsa dan petugas sosial yang bertugas di wilayahnya saling berkoordinasi.

Sementara, dikatakan Hadi, pihaknya tengah fokus memantau wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir. Di antaranya Kecamatan Ukui, Langgam, Teluk Meranti, Pelalawan, dan Pangkalan Kerinci.

"Ada beberapa desa yang beropetensi terendam seperti Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam, Keluragan Langgam, Kelurahan Pelalawan, hingga Desa Rantau Baru. Itu kita pantau terus," sebutnya (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id