Kepala Daerah Dukung Jokowi, Gerindra Yakin Masyarakat Riau Cerdas

Wakil-Ketua-Komisi-I-DPRD-Riau-Taufik-Arrahman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Gerindra Riau meyakini bahwa dukungan para kepala daerah terhadap pasangan Jokowi Maruf Amin tidak akan begitu mempengaruhi masyarakat Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil ketua DPD Gerindra Riau Taufik Arrahman, menurutnya saat ini masyarakat sudah cerdas dan bisa memahami kondisi negara saat ini, baik itu dari segi ekonomi atau lainnya.

"Masyarakat kan bisa merasakan sendiri bagaimana keadaan saat ini, dimana kondisi saat ini jauh sekali dari harapan masyarakat," ungkapnya, Selasa, 9 Oktober 2018.

"Kita yakin itu tidak akan berpengaruh, toh yang berhak memberikan suara itu kan masyarakat, bukan kepala daerah," tambahnya.

Namun, Taufik yang juga merupakan anggota DPRD Riau ini mengkhawatirkan dukungan para kepala daerah akan memanfaatkan fasilitasnya sebagai pejabat.

"Yang kita hindari itu jika nanti APBD mereka akan pakai itu (fasilitas), jadi kita minta kebijaksanaan mereka saja," tuturnya.

Mengenai Bupati Rohul Sukiman yang disinyalir membelot, Taufik mengaku hingga saat ini belum bisa memastikan kabar tersebut.

Namun, apabila isu itu benar adanya maka pihaknya akan melaporkan pada DPP, dan terkait sanksi itu merupakan wewenang DPP.

Untuk diketahui, Sukiman merupakan ketua DPC Gerindra Rohul.

"Sejauh ini, terkait foto yang beredar itu hanya sebatas koordinasi antara Gubernur dan Wagub dengan para Bupati walikota, itu informasi yang kami terima," ulasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id