Penyelam Ini Ungkap Peristiwa Mistis Saat Pencarian Korban Lion Air

Penyelam-mencari-lokasi-jatuhnya-pesawat-Lion-Air.jpg
(VIVA.co.id)


RIAU ONLINE - Upaya evakuasi korban dan bangkai pesawat Lion Air JT 610 masih tengah berlangsung. TNI, Polri, Basarnas hingga komunitas selam, salah satunya Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dilibatkan dalam proses pencarian ini.

Malik, salah satu penyelam POSSI dari Semarang mengaku kerap dilibatkan dalam proses evakuasi seperti ini. Ia mengaku sudah tidak asing dalam proses pengangkatan tubuh korban.

"Lama kelamaan ya terbiasa juga. Karena saya sudah beberapa kali dipanggil Basarnas dari Semarang untuk ikut proses evakuasi kaya ini," kata Malik, di atas perairan Tanjung Karawang, melansir VIVA, Kamis, 1 November 2018.

Dalam proses pencarian korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Laut Jaya Karawang, Malik mengatakan sudah mengalami beberapa kejadian aneh saat menyelam. Seperti tiba-tiba ada suara yang memanggil padahal dia sedang berada di kedalaman puluhan meter di bawah laut.


"Iya memang kadang mengalami hal semacam itu, tapi saya biasa saja karena hal-hal seperti itu di Alquran kan memang ada. Jin dan Manusia itu memang diciptakan oleh Allah," ujarnya.

Tak hanya Malik, seorang penyelam dari TNI AL yang enggan disebutkan namanya juga mengaku kerap mengalami hal serupa. Suatu ketika, ia pernah mendengar suara wanita yang berteriak memanggil saat dia menyelam untuk mencari korban pesawat Lion Air JT 610.

Namun penyelam dari Kopaska ini enggan untuk berpikiran negatif. Dia menganggap hal itu hanya halusinasi saja.

"Kita seperti merasakan, ada yang teriak manggil. Tapi kita enggak hiraukan. Kita anggap itu paling bagian dari halusinasi saja," ujarnya.