Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Palu, WN Korea Selatan Ngadu Begini ke Jokowi

WN-Korsel-ngadu-ke-Jokowi.jpg
(Liputan6.com)


RIAU ONLINE - Seorang warga negara Korea Selatan mengadu ke Presiden Joko Widodo. Miss Kwon mengatakan anaknya bernama Dongjin Lee yang juga seorang atlet paralayang masih tertimbun di Hotel Roa-Roa, Palu, Sulawesi Tengah.

Miss Kwon langsung berlari menyampaikan keresahannya saat Presiden Jokowi meninjau langsung proses evakuasi korban gempa di Hotel Roa-Roa Palu, Rabu, 3 Oktober 2018.

"Tadi menyampaikan permintan bantuan untuk mencari anak saya. Saya minta agar dalam waktu singkat bisa ditemukan dengan keadaan yang selamat," kata dia, melansir Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID.

Menanggapi permintaan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah Indonesia akan berupaya semaksimal mungkin. "Jangan khawatir Pemerintah Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan orang dalam waktu yang secepat-cepatnya," ucap Miss Kwon menirukan ucapan Jokowi.

Kedatangan Jokowi ini adalah yang kedua setelah kunjungannya pada Minggu, 30 September 2018. Jokowi berangkat ke Palu dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

"Setibanya di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Presiden langsung meninjau sejumlah daerah terdampak bencana. Mulai dari Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, hingga Hotel Roa-Roa," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Rabu 3 Oktober.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul WN Korsel Ngadu ke Jokowi Minta Anaknya Ditemukan di Hotel Roa-Roa Palu

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id