Aktual, Independen dan Terpercaya


Ajaib, Bocah 12 Tahun Bisa Selamat dalam Kecelakaan Pesawat di Papua

Pesawat-Dimonim-jatuh-di-Papua.jpg
(Humas Polda Papua)

RIAUONLINE, PAPUA - Djiamidi, seorang anak 12 tahun secara misterius selamat dari kecelakaan pesawat Dimonim PK-HVQ di Pegunungan Bintang, Papua. Sementara enam penumpang dan dua kru pilot dan kopilot meninggal dunia.

Sampai saat ini, tidak diketahui penyebab bocah bernama Jumaidi itu selamat dari kecelakaan pesawat tersebut. Bocah itu berhasil dievakuasi namun masih trauma sehingga belum bisa memberikan keterangan.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 13 Agustus 2018, tim penyelamat menemukan Djumaidi selamat meski terluka di bagian tangannya.

"Belum diketahui bagaimana anak itu bisa selamat. Mungkin karena posisinya dia di pesawat terlindungi sesuatu pada saat kecelakaan terjadi yang menyebabkan dia selamat," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Kini, bocah yang masih duduk di kelas 5 SD itu menjalani perawatan di rumah sakit untuk menyembuhkan tangan kanannya. "Tangan kanannya patah," lanjut Kamal.

Setelah dievakuasi Oksibil, Jumaidi langsung diterbangkan ke Jayapura untuk mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Djumaidi bersama bapaknya menjadi penumpang pesawat yang terbang dari Bandara Tanah Merah Digoel menuju Oksibil.

Namun, di Gunung Menuk pesawat mengalami kecelakaan. Djumaidi bersama bapaknya sempat berusaha menyelamatkan diri setelah pesawat menabrak pohon.

Sementara itu, delapan penumpang Pesawat Caravan jenis Pilatus Dimonim Air PK-HVQ yang tewas di Gunung Oksibil Papua, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Oksibil.

Rencananya, jenazah Pilot Lessie dan Kopilot Wayan Sugiarta hari ini akan diterbangkan ke Kota Jayapura.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id