Aktual, Independen dan Terpercaya


Prabowo Tak Nyapres, Lalu Siapa Kandidat yang Tepat?

Prabowo-Subianto.jpg
(Liputan6.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Pendaftaran peserta Pemilihan Presiden RI pada Agustus 2018 tinggal menghitung hari. Namun hingga saat ini, baru satu nama yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju.

Ia adalah Joko Widodo atau Jokowi. Petahana ini bakal maju dengan disokong tujuh partai.

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 28 Juli 2018, tujuh partai itu adalah PDIP, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo.

Sementara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto justru melontarkan pernyataan bersedia untuk tak maju alias tak nyapres.

Saat menghadiri forum Itjima Ulama, Jumat 27 Juli 2018 malam, Prabowo Subianto mengaku siap menjadi alat untuk perubahan.

"Saya siap jadi alat untuk perubahan. Saya siap untuk jadi alat umat dan alat rakyat Indonesia," ucap prabowo di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Prabowo kemudian menyatakan siap mendukung orang lain yang lebih baik menjadi pemimpin di negeri ini jika dirinya tidak dibutuhkan.

"Tapi saya tidak dibutuhkan dan ada orang yang lebih baik, saya siap mendukung kepentingan rakyat dan umat Indonesia. Itu komitmen saya," jelas Prabowo.

Jika memang Prabowo tak ikut nyapres, lalu siapakah kandidat yang tepat untuk menggantikannya?

Sebelumnya, Prabowo sudah diberi mandat dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra di sejumlah wilayah. Mandat diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 11 April 2018.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami jajaran partai Gerindra se-provinsi Jawa Barat dan sayap-sayap partai mendeklrasikan Bapak H Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019," kata Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi saat membacakan langsung deklarasi.

Tak hanya Jawa Barat, DPD DKI pun melakukan hal yang sama. Bahkan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra juga menyatakan dukungan saat mereka berkumpul di Cikini, Jakarta Pusat, Senin 12 Maret 2018.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id